NEWS OLAHRAGA SUMBAWA

Partai Demokrat KSB Gandeng Percasi  Gelar AHY CUP, Ratusan Pecatur Ambil Bagian

Sumbawa Barat, Magaparangnews – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyelenggarakan Event Turnament Catur Terbuka ‘AHY Cup’, bertempat di Alun Alun Kota Taliwang pada, Sabtu (03/09/2022).

Turnament itu tidak hanya dimeriahkan oleh pecinta catur asal KSB, namun jug dihadiri sejumlah pecatur asal Kabupaten Sumbawa. Diketahui sebanyak 104 orang pecinta olahraga catur yang berpartisipasi dalam kegiatan AHY Cup.

Sementara Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) KSB, Ir. Sujarwo dikomfirmasi media ini, menyampaikan apresiasi karena gelaran turnament catur ini merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap upaya meningkatkan kapasitas pecatur di Sumbawa Barat.

“Oleh karena itu apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Partai Demokrat KSB yang memiliki perhatian lebih kepada PERCASI dan khususnya kepada pecinta catur,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, semoga kolaborasi ini kedepannya dapat terus berlanjut sehingga eksistensi PERCASI di KSB dapat terus dipertahankan. Dan yang terpenting dapat melahirkan pecatur handal lewat kegiatan turnament catur AHY CUP.

“Sekali lagi, terimakasih kepada Partai Demokrat KSB atas kolaborasi ini, dan tentunya menjadi catatan sejarah karena pertama kali partai berlambang Mercy ini menggandeng PERCASI. Saya berpesan, pertandingan catur bukan semata tempat berkompetisi dalam rangka olahraga tetapi juga sebagai sarana untuk membangun persahabatan dan silaturahmi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat KSB, Ahmad, S.Ag, mengatakan, bahwa  Turnamen ini merupakan salah satu instrumen untuk meningkatkan prestasi dan kapasitas pecatur.

“Lahirnya turnament catur, merupakan bagian dari aspirasi para pecinta catur. Sebelumnya, turnament serupa juga sudah pernah digelar di Maluk,” ujar Ahmad yang juga Anggota Dewan 3 periode ini.

Lebih lanjut, kata Ahmad, kegiatan yang diadakan ini tidak hanya sekadar untuk bertanding. Namun juga bertujuan untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan antara pecatur.

“Kami Partai Demokrat KSB akan terus berkomitmen berkontribusi dalam turnament-turnament catur selanjutnya. Untuk hari ini kita fokuskan di Taliwang. Dimana kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 21,” kata Anggota DPRD yang juga Alumnus Malang ini.

Terakhir dijelaskannya, setelah turnament ini akan ada lagi turnament catur yang lebih besar. Sedangkan untuk juara 1 dan 2 turnament AHY Cup ini, akan kita utus mewakili KSB mengikuti, turnament catur di Mataram.

“Pertandingan catur bukan semata tempat berkompetisi dalam rangka olahraga tetapi juga sebagai sarana untuk membangun persahabatan dan silaturahmi. Menang dalam pertandingan adalah suatu hal yang membanggakan namun persahabatan di atas segalanya,” pungkas Ketua DPC Partai Demokrat KSB, Ahmad, S.Ag.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ikramawansyah ketua Percasi Taliwang, Ir Sujarwo ketua Percasi Sumbawa Barat dan wakil ketua satu Partai Demokrat Ikhwansyah anggotara DPRD Dapil III, Ahmad S.Ag ketua DPC Demokrat Sumbawa dan sejumlah pecatur asal Sumbawa Barat dan Sumbawa.(MN)

Related posts

Tokoh Buruh Muchtar Pakpahan Tutup Usia

Redaksi Magaparang

LPM Desa Semaya Salurkan Al-Qur’an Ke Beberapa TPQ, Mushalla Dan Masjid

Redaksi Magaparang

Bhabinkamtibmas Meraran Dampingi Polhut Sita Kayu Sonokeling

Redaksi Magaparang

Leave a Comment