NEWS OLAHRAGA SUMBAWA

Amar Nurmansyah Buka Turnamen Bola Volly JEREWEH CUP 2022

Jereweh, Magaparangnews – Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, ST,.M.Si mewakili Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM selaku Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) membuka kegiatan Open Turnamen Bola Volly Jereweh Cup 2022.

Kegiatan tersebut, berlangsung di lapangan Volly alun-alun kota Jereweh dengan menggunakan sistem gugur mulai dari tanggal 6 hingga 25 Agustus 2022.

Dalam laporannya, Saswan juandi selaku Ketua Panitia mengungkapkan sejarah terselenggaranya kegiatan Open Turnamen Bola Volly Jereweh Cup 2022 yang berawal dari ide teman-teman pecinta Volly di Kecamatan Jereweh. Sehingga ide-ide tersebut di sampaikan kepada Camat Jereweh.

“Alhamdulillah beliau (camat) beserta Pemerintah Kecamatan menyambut baik dan siap mendukung penuh kegiatan turnamen ini,” ungkap Ketua Panitia yang akrab disapa Zhendent, Sabtu (6/8/2022) malam.

Kegiatan ini, sebut zhendent bahwa diikuti oleh 33 Team yang terdiri dari 20 team kategori putra dan 13 team kategori putri yang akan memperebutkan hadiah hingga 54 Juta Rupiah dan Trophy.

“Rincian hadiah tersebut, dimana juara pertama team putra mendapatkan 10 juta, juara kedua mendapatkan 7 juta, juara tiga bersama mendapatkan hadiah 5 juta rupiah dan begitu pula untuk team putri,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Ia mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para sponsor dan para donatur yang telah memberikan suport anggaran sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.

“Saya ucapkan banyak terima kasihkepada Pemerintah Daerah, PT. Amman Mineral selaku sponsor utama, PT. Catur Cahaya Niaga Mitra (CCNM) dan rekan-rekan media serta seluruh jajaran atas suporting dan dukungannya,” tukas zhendent

Ditempat yang sama, Hasan M Din S.E selaku Camat Jereweh mengatakan, bahwa kegiatan yang diikuti oleh team dari Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa tersebut, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan momen untuk menciptakan silaturrahim antara pemain dan pencinta bola Volly se-pulau Sumbawa,” jelas Camat yang akrab disapa Hasan tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Hasan menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan yang telah menyiapkan kegiatan ini sejak 2 bulan lalu dan Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Amar Nurmansyah, ST,.M.Si yang berkesempatan hadir untuk membuka kegiatan tersebut.

“Saya mewakili panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Sekda, perwakilan management PT Amman , PT. CCNM dan semua pihak yang telah membantu sehingga pada malam ini kegiatannya dapat terlaksana,” ujar Hasan.

Tak lupa, Hasan yang dikenal sangat akrab dengan masyarakat itu juga menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan ia berpesan agar bersama-sama tetap mengawal kegiatan tersebut hingga di hari penutupan.

“Mari kita mengawal kegiatan ini hingga akhir dengan menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di lokasi kegiatan ini alun-alun kota Jereweh,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah diawal arahannya menyampaikan permohonan maaf bahwa Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM selaku Bupati Sumbawa Barat berhalangan hadir untuk membuka secara langsung kegiatan Turnamen Bola Volly JEREWEH CUP 2022.

“Sebenarnya yang akan membuka acara ini adalah Bupati, tapi karena beliau (Bupati) ada pertemuan penting dengan tamu dari jakarta, sehingga menyuruh saya untuk membuka kegiatan ini,” ungkap Sekda.

Sekda mengatakan, bahwa kegiatan yang di laksanakan tersebut sangat luar biasa, dimana hanya Kecamatan Jereweh yang mampu mengadakan kegiatan Turnamen Bola Volly JEREWEH CUP 2022.

“Kecamatan Jereweh pada malam hari ini menjadi tolak ukur dan pandangan semua Kecamatan lain yang ada di KSB karena tidak ada yang dapat menyelenggarakan kegiatan seperti Kecamatan Jereweh ini,” jelasnya.

Dengan kehadiran seluruh camat dalam kegiatan ini, lanjut Sekda mengatakan, hal tersebut menandakan bahwa para camat membawa kontigen masing-masing untuk mengikuti Turnamen Bola Volly JEREWEH CUP 2022 tersebut.

“Setelah kemarin bersaing di MTQ, sekarang bersaing lagi di Jereweh Cup. Jadi para Camat tunjukan semangatnya agar dapat ditularkan kepada masing-masing peserta dari Kecamatannya,” sebut Sekda.

Pada kesempatan itu, Amar selaku orang nomor 1 dikalangan ASN itu melihat tenda-tenda UMKM disekitar lokasi kegiatan. Dengan demikian, menandakan bahwa adanya perputaran uang di dalam kegiatan tersebut.

“Disekitar lokasi ini ada pusat UMKM yang menandakan ada dampak ekonomi, meskipun kecil tapi sangat berdampak kepada peningkatan perekonomian pedagang kaki lima dan UMKM di sekitar lokasi ini,” pungkasnya.

Terakhir, Sekda secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada Camat Jereweh untuk dapat dibagikan kepada masyarakat dan langsung dapat segera dikibarkan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua DPRD KSB, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Kapolres yang di wakili oleh Kasad Sabhara, Hendro Purwanto perwakilan management AMNT, Kapolsek Jereweh, Danramil Jereweh, Seluruh Camat se KSB, Kadis inspektorat KSB, Sekjen PBVSI KSB, Kepala Desa Belo dan Desa Dasan Anyar, serta sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, (MN-WENDY).

Related posts

Kapolres KSB Berikan Hadiah Ultah Bagi Anggota Lahir Bulan Oktober

Redaksi Magaparang

RSUD Asy-Syifa’ Sabet Juara Lomba Inovasi Pelayanan Daerah

Redaksi Magaparang

UCAPAN SELAMAT THE WINNING TEAM

Redaksi Magaparang

Leave a Comment