NEWS SUMBAWA

Besok New Berlind Manggung di Event MXGP Samota, Empat Lagu Hits Dibawakan

Sumbawa Barat, Magaparangnews – Masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat patut berbangga. Bagaimana tidak, musisi band asal Taliwang New Berlind mendapatkan mandat dari pihak penyelenggara untuk tampil memukau wisatawan internasional dan mancanegara dalam event internasional MXGP Samota yang akan digelar di Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setelah balapan motokros berakhir, akan langsung dirangkaian dengan ajang festival “Don’t Kill Music 2022” selama tiga hari berturut-turut. Saat itulah New Berlind akan berada dipanggung yang sama dengan band legendaris dari indonesia SLANK serta band internasional Voice Of Baceprot, Stelly & Laura dari Australia dan Moliano In Rock dari Singapura.

Imam Junaid selaku vokalis New Berlind mengatakan, bahwa pihaknya akan membawakan empat lagu dari delapan lagu dalam album perdana mereka bernama Fruit, keempat lagu tersebut, yakni Ini Tentang Kita Yang Belajar Bertahan, Like a Tree Without Fruit, Sebenarna Apa Dita Sa dan Laung Ke Ate.

“Keempat lagu itu akan kami bawakan dalam durasi 25 menit pada hari Sabtu sore tanggal 25 Juni mendatang, dan Alhamdulillah jauh-jauh hari kami telah berlatih untuk mempersiapkan diri agar dapat tampil maksimal dalam acara tersebut,” ungkap Imam kepada media saat Konfrensi Pers di Blue Safier Caffe, Komplek KTC, Kamis (23/06/2022).

Manager Tohiruddin, SH dan Grup Band New Berlind saat konferensi pers bersama sejumlah awak media di Blue Safir Cafe, Komplek KTC.

Bagi masyarakat yang ingin mendengarkan kedelapan lagu dari album perdana New Berlind, kata Imam, dapat langsung mendengarkannya di platform musik Soundcloud yang sudah mencapai 716.000 streaming, Joox, iTunes, Spotify, Tik-Tok dan Chanel Youtube New Berlind.

“Di platform musik inilah kami memperkenalkan dan mengangkat daerah kita karena lagu-lagu yang kami keluarkan kebanyakan menggunakan bahasa daerah dengan menggabungkan tiga gendre musik sehingga terdengar kekinian dan modern,” jelasnya.

Tak lupa, Imam juga memperkenalkan empat personil dari New Berlind yang akan tampil dalam ajang musik “Don’t Kill Music 2022”. Keempat personil tersebut yakni dirinya sendiri sebagai vocalist, Haris sebagai gitaris, Gelby pada Bass dan Aswat pada drum.

“InsyaAllah kami siap untuk tampil di ajang Don’t Kill Music 2022. Maka dari itu, saya mewakili teman-teman yang lain meminta dukungan dari para musisi dan masyarakat Sumbawa Barat agar kesempatan yang diberikan pihak penyelenggara dapat menjadi momentum untuk mengangkat musik daerah kita ke kanca internasional,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Tohiruddin, SH selaku manager New Berlind mengungkapkan alasan dari pihak penyelenggara mengajak band yang lahir sejak 17 Agustus 2018 (New Berlind) untuk tampil di ajang tersebut karena dinilai konsisten dalam mengeluarkan karya dan sudah bisa di dengarkan di beberapa platform musik.

“Mini album New Berlind sudah ada, musik yang kami sajikan juga unik dan berbeda dari musisi-musisi lain di NTB. Walaupun lirik lagu daerah yang kami bawakan, akan tetapi genrenya kekinian dan modern. Itulah yang menjadi nilai jual kami sehingga dilirik oleh pihak penyelenggara untuk tampil di ajang tersebut,” ungkapnya.

Sebagai manager sekaligus Foundding New Berlind Manajemen, Tentunya ia sangat bangga dan gembira karena mendapatkan kesempatan yang sangat berharga untuk tampil di ajang tersebut sehingga karya-karya yang dikeluarkan sejak tahun 2018 itu dapat secara langsung di dengarkan oleh khalayak luas.

Pada kesempatan itu juga, Toink sapaan akrabnya mengajak masyarakat Sumbawa Barat untuk hadir dan memeriahkan event internasional MXGP Samota yang akan digelar mulai dari tanggal 24 hingga 26 Juni 2022.

“Event ini merupakan kickoff bangkitnya kita dari pandemi, event ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan geliat ekonomi dan pariwisata. Jadi dalam momentum ini, mari masyarakat Sumbawa Barat yang memiliki waktu luang untuk meramaikan acara tersebut,” ajak Toink.

Sementara, Ainul Yakin yang akrabnya disapa Antes selaku Ketua Pilar Musik Samawi (PMS) cukup kaget dan terheran-heran saat mengetahui New Berlind ikut tampil di ajang internasional itu, karena memang kita ketahui bahwa hanya ada beberapa band dari NTB yang akan tampil disana, dan sekarang termaksud diantaranya New Berlind ini.

“Saya baru tahu alasannya karena mendengar penjelasan dari pak Tohir tadi. Dengan demikian tentunya saya selaku Ketua PMS yang mewadahi semua musisi di KSB sanggat bangga dan siap mensupport penuh personil New Berlind untuk tampil disana,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Event internasional MXGP adalah ajang Motorkros kelas dunia MXGP, yang akan dihadiri sekitar 50 kroser Internasional, dari 48 negara. Demi memeriahkan MXGP, pihak penyelenggara menggelar beberapa festival, diantaranya Festival Don’t Kill Music 2022. Selain itu, ada juga pasar rakyat dengan aktifitas seperti UMKM dan kemeriahan puncaknya akan diadakan pesta kembang api. (Mn).

Related posts

Diduga Miliki 4 Poket Sabu, Warga Kecamatan Taliwang Diciduk Polres KSB

Redaksi Magaparang

NTB Mini Hadir Sebagai Media Promosi di Eropa

Redaksi Magaparang

Kampung KB, Membangun Bangsa Dari Pinggiran

Redaksi Magaparang

Leave a Comment