NEWS PEMERINTAH DESA SUMBAWA

Pemdes Goa Terima Bantuan Bibit Nila dari PT AMNT

Jereweh, Magaparangnews — Pemerintah Desa Goa Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menerima bantuan bibit Nila sebanyak 10.000,- dari PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PT.AMNT) pada, Rabu (19/01/2022).

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh pihak perwakilan PT. AMNT kepada Camat Jereweh dan diteruskan kepada pemerintah Desa Goa di green house depan kantor Desa Goa Kecamatan Jereweh KSB.

Kepala Desa Goa, Baihaqi kepada media ini menyampaikan, bahwa program ini sangat bermanfaat, baik bagi Pemdes Goa dan masyarakat dalam hal pengembangan sumber daya serta peningkatan pendapatan masyarakat. Tentunya ini diharapkan dapat berkelanjutan.

“Selain budidaya ikan Nila, kami juga sedang mengembangkan penanaman beberapa sayuran dengan sistem hidroponik agar masyarakat kami lebih berkreasi dan bisa mandiri,” jelas Kades Baihaqi akrab disapa warga.

Sambung Kades Baihaqi, saya meminta melalui program ini masyarakat bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk dapat dipergunakan sebagai tempat pengembangan penanaman sayuran dengan sistem hidroponik dan budidaya ikan Nila jenis monosex ini.

Baihaqi juga meminta kepada pihak perusahaan PT. AMNT agar program pemberdayaan ini terus di tingkatkan lagi.

“Selain itu, kami juga berharap agar kami bukan hanya sekedar diberikan bantuan tetapi kami dapat diberikan pendampingan agar program-program seperti ini dapat berhasil,” harap Kades Baihaqi.

Terakhir ia menyampaikan terima kasih banyak kepada PT. AMNT yang sudah memberikan bantuan ini kepada Pemdes Goa dan semoga sinergitas ini terus berlanjut.

“Dan tak lupa kami juga menyampaikan ungkapan terima kasih kami kepada pemerintah Kecamatan Jereweh yang terus memberikan kami bimbingan dalam segala hal,” tutup Kepala Desa Goa yang dikenal lugas dan tegas ini.

Sementara Camat Jereweh Hasan, SE mengungkapkan bahwa salah satu pilot projects pemerintah Desa Goa adalah pengembangan Sumber Daya Masyarakat (SDM) melalui pembudidayaan ikan air tawar berupa ikan Nila jenis monosex dan penanaman sayur mayur dengan sistem hidroponik.

Sambung Camat Jereweh, atas nama pemerintah kecamatan tentu kami berharap agar program ini dapat terus di lakukan dan berkembang agar masyarakat bisa mendapatkan tambahan pendapatan. apalagi pada saat ini pandemi covid belum hilang dari tengah-tengah kita.

“Kepada pihak perusahaan PT. AMNT kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yg diberikan kepada masyarakat kami dan kami meminta agar kiranya pihak perusahaan dapat memberikan pendampingan agar program ini tidak sia-sia hingga masyarakat kami bisa berhasil dalam hal budidaya ini,” harap Camat Hasan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Jereweh, Sekretaris Camat Jereweh beserta jajarannya, Kepala Desa Goa beserta aparatur perangkat desa, perwakilan departemen social impact PT. AMNT dan warga desa Goa. (MN-WENDY)

Related posts

Sah! PNS, Pensiunan hingga Pejabat Negara Dapat THR dan Gaji ke-13 Tahun Ini

Redaksi Magaparang

Penambangan Ilegal Marak Terjadi di Jereweh, Polisi Diminta Segera Tangkap Pelaku

Redaksi Magaparang

Fitra Temukan Potensi Korupsi Anggaran Penanganan Covid-19

Redaksi Magaparang

Leave a Comment