NEWS SUMBAWA

Hebat, RSUD Asy-Syifa Telah Terakreditasi

Sumbawa Barat, Magaparangnews – Tahun lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Sumbawa Barat meraih akreditasi Paripurna atau Bintang Lima. Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Asy-Syifa diserahkan Ketua Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Dr.dr.Sutoto, M.Kes di kantor KARS, Kuningan, Jakarta.

Saat itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin. S.T hadir menerima sertifikat bernomor KARS-SERT/1067/X/2019 tersebut didampingi Direktur RSUD Asy-Syifa, dr. Carlof.Akreditasi Paripurna yang diraih RSUD Asy-Syifa merupakan peningkatan akreditasi.

Tiga tahun sebelumnya, Rumah Sakit yang berada di Jalan Langsesat Kota Taliwang ini mendapat akreditasi Perdana dari KARS. Akreditasi paripurna membuktikan bahwa pelayanan di RSUD Asy-Syifa’ telah memenuhi standar sarana dan prasarana, manajemen rumah sakit dan pelayanan kesehatan sebagai indikator standarisasi.

Diwawancarai media pada, Kamis (23/12/2021), Direktur RSUD Asy-Syifa’ membenarkan bahwa Rumah Sakit berplat merah yang dinahkodai olehnya telah meraih akreditasi Paripurna atau Bintang Lima dengan sertifikat bernomor KARS-SERT/1067/X/2019.

Ia mengatakan, peningkatan akreditasi RSUD Asy-Syifa’ merupakan jawaban dari komitmen dan upaya Pemerintah Daerah memenuhi hak-hak dasar masyarakat khususnya di bidang kesehatan yang berkeadilan. Peningkatan sarana dan prasarana terus didukung baik dari aspek kualitas maupun kuantitas, ditambah kerja Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh dari aparatur RSUD.

‘’Dengan capaian Akreditasi Paripurna ini, maka dipastikan masyarakat Sumbawa Barat mendapat fasilitas dan layanan kesehatan yang bermutu dan aman di RSUD Asy-Syifa, dan hal tersebut harus terus dijawab oleh aparatur di RSUD dengan layanan yang kontinyu kepada masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, dengan capaian Akreditasi Paripurna, RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat masih tetap menjalani kerjasama dengan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Termasuk tetap melayani masyarakat Sumbawa Barat peserta BPJS Kesehatan. Sebab salah satu syarat kerjasama antara rumah sakit dengan BPJS Kesehatan adalah adanya perpanjangan akreditasi. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehata Nomor 99 Tahun 2015.(Mn-Wendy)

Related posts

Pemdes Goa Gelar Seleksi Calon Perangkat Desa, 7 Peserta Bersaing Ketat

Redaksi Magaparang

Hadiri Buka Bersama di Masjid At- Taufiq, Cak Nun Minta Puan Jaga Indonesia

Redaksi Magaparang

DPC MOI Dorong Kapolres Usut Berita Oknum Pejabat PU KSB Terseret Dugaan Suap

Redaksi Magaparang

Leave a Comment