HUKUM DAN KRIMINAL NEWS SUMBAWA

Sat Narkoba Polres KSB Bekuk Pemuda Diduga Pelaku Pengedar Narkoba

Sumbawa Barat,¬†Magaparangnews¬†— Anggota Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat telah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika Golongan I yang di duga sabu pada, Minggu (14/11/2021) sekitar Pukul 17.50.

Penangkapan yang langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Muhammad Fatoni SH, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki sering melakukan transaksi dan pesta narkoba.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos menyampaikan, Penangkapan dilakukan disebuah rumah yang beralamat di RT 04 RW 01 Lingkungan Dalam Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat dan terduga pelaku berinisial AB usia 37 tahun.

“Sekitar pukul 16.00 wita anggota opsnal Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki sering melakukan transaksi dan pesta narkoba di rumahnya. Selanjutnya atas informasi tersebut anggota opsnal di perintahkan oleh Kasat Narkoba untuk melakukan penyelidikan,” Jelas IPDA Eddy pria asal Bogor Jabar ini.

Lanjut IPDA Eddy, kemudian setelah melakukan penyelidikan anggota opsnal yang di pimpin oleh Kasat Narkoba lansung menuju ke TKP dan melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap badan dan rumah milik lelaki ARI PUTRA ASTAL Als ARI BOBO Bin AMIRUDIN

“Setelah dilakukan penggeledahan di temukan barang berupa 1 (satu) buah Plastik klip yang di duga berisi narkotikan jenis sabu dengan berat bruto 0,75 gram, 1 (satu) buah Plastik klip yang di duga berisi narkotikan jenis sabu dengan berat bruto 0,35 gram, 3 (tiga) poket plastik klip yang di duga berisi narkotikan jenis sabu dengan berat bruto 0,95 gram, 1 (satu) buah bong pengkap dengan piva kaca dan pipet plastik, 5 (lima) plastik klip kosong, 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) buah jarum sumbu, 1 (satu) buah pipet plastik ujungnya runcing, 1 (satu) buah kotak plastik bekas permen warna kuning, 1 (satu) buah hp realmi warna hijau, 2 (dua) buah korek api gas, Uang Rp. 400.000 (empat ratus ribu rupiah),” pungkas IPDA Eddy.

Adapun tindakan yang diambil kepolisian mulai dari menerima laporan informasi dari pelapor, membuat laporan polisi, melakukan introgasi awal terhadap terduga, melakukan cek urine terhadap terduga dan melakukan uji lab terhadap sampel BB.

Selanjutnya terduga AB beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke polres sumbawa barat untuk diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(Mn-Wendy)

Related posts

Haji Firin Siap Bertarung Meskipun Lawan Kotak Kosong

Redaksi Magaparang

Haji Riyadi Pimpin RDP Bersama Dinas Pertanian, Antisipasi Kelangkaan Pupuk

Redaksi Magaparang

Instansi Diminta Serahkan Soal Ujian SKB CPNS dan PPPK Maksimal Awal Juni

Redaksi Magaparang

Leave a Comment