OLAHRAGA PEMERINTAH DESA

Belo Putra FC Jereweh Berjaya Dalam Laga Final Balangbung Cup Desa Sekongkang Atas

Sekongkang, Magaparangnews — Laga final pada open tournamen BALANGBUNG CUP Desa Sekongkang atas mempertemukan dua team raksasa di Kabupaten Sumbawa Barat yaitu Belo Putra FC vs PS Sekongkang Bawah, Sabtu (13/11/2021).

Laga yang bertajuk balas dendam dimana pada final sebelumnya yaitu pada open turnament Kades Cup Sekongkang Bawah beberapa bulan yang lalu, dua team tersebut telah bertemu dan berhasil di menangkan oleh PS. Sekongkang Bawah.

Namun pada open turnamen BALANGBUNG CUP kali ini Belo Putra FC tampil lebih gemilang dan hasilnya membawa Belo Putra FC keluar sebagai The winner.

Pertandingan antara kedua kesebelasan berlangsung sangat ketat sejak kick of babak pertama. Terbukti, baru saja wasit membunyikan peluit tanda dimulainya pertandingan, Belo Putra FC langsung tampil menekan dan hasilnya membawa Belo Putra unggul 1-0.

Tak mau kalah, PS Sekongkang bawah berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Namun Belo Putra tampil begitu impresif dan justru sepanjang babak pertama PS Sekongkang bawah berada dalam tekanan. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah untuk keunggulan Belo Putra.

Di awal babak kedua, Belo Putra terus menekan dan kembali berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0. Melihat hasil ini pelatih PS Sekongkang bawah mencoba untuk merubah strategi dan pola permainannya dengan mengganti beberapa pemain.

Strategi ini cukup berhasil, terbukti PS Sekongkang bawah berhasil merubah kedudukan menjadi 2-1 pada pertengahan babak kedua.

Pertandingan berlangsung semakin ketat. Kedua team semakin bermain terbuka dengan jual beli serangan. Dan akhirnya, memanfaatkan kelemahan pertahanan pada team Belo Putra, PS Sekongkang bawah mampu menyamakan kedudukan pada akhir babak kedua.

Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 2-2 dan pertandingan harus dilanjutkan dengan adu finalti.

Inisiatif tendangan pertama diambil oleh team Belo Putra. Bermodalkan pemain-pemain ternama, Belo Putra berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-1 dan membawa team Belo Putra FC menjadi jawara.

Dengan hasil ini, Kepala Desa Belo yang juga sebagai presiden club’ Kaharuddin S.Hi., M.Pd mengungkapkan, rasa haru dan bangga kemudian berterima kasih yang setinggi-tingginya terutama kepada warga Desa Belo yang telah memberikan support dan semangat yang sangat luar biasa.

“Kepada para pemain kami juga yang sangat luar biasa karena mereka sudah memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan ini bisa di jadikan pelajaran oleh adik-adiknya, kemudian kedepan pembinaan akan lebih kita tingkatkan,” Jelas Kepala Desa Belo ini.

Insya Allah juga kalau tidak ada kendala sambung Kades Belo tahun depan Belo Putra FC akan mengadakan kompetisi yang lebih besar dan meriah dari apa yang sudah kita ikuti saat ini.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Belo, saya berharap akan tetap selalu bisa memberikan support kepada semua pemain, kemudian kepada semua program-program yang dilakukan oleh Desa dan terus mensupport anak-anaknya generasi mudah agar lebih giat lagi mengembangkan minat bakatnya, khususnya dalam bidang olah raga sepak bola ini supaya kedepan kita punya bibit unggul dan tidak banyak lagi mengambil pemain-pemain dari luar,” pesan Kades.

Kami juga pemerintah Desa Belo, kedepan akan terus menyiapkan anggaran untuk pengembangan pemuda khususnya dibidang seni dan olah raga. Semoga tidak ada lagi hambatan seperti pendemi Covid-19 agar segala program kami dapat berjalan lancar.

“Terakhir, terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada ketua BPD Desa Belo Bapak Rustam Effendi yang terus membantu dan bersinergi dengan kami. Semoga apa yang akan menjadi rencana dan program kami bersama dapat terealisasi,” punkas Kades sekaligus presiden club’ Belo Putra FC.

Ditempat yang sama, Abdul Gafar yang merupakan perwakilan panitia kegiatan mengungkapkan rasa puas dan apresiasi terutama kepada sponsor utama kami PT AMNT, kepada kedua team yang tampil pada sore hari ini.

Selain itu, jelasnya, Special juga kepada team Belo Putra FC yang mempunyai materi pemain yang sangat luar biasa sekali. Segala lininya hidup, Maka lahirlah dua pemain terbaik dari Belo Putra yaitu pemain mudah terbaik KSB, dan pemain terbaik dari semua ajang BALANGBUNG CUP tahun 2021 Desa Sekongkang Atas Kecamatan Sekongkang.

“Kami juga atas nama panitia ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat KSB, Kepada seluruh team yang sudah ikut berpartisipasi apabila selama pelaksanaan kegiatan ini terdapat banyak salah, khilaf dan kekeliruan,” harapnya.

Permohonan maaf juga kami sampaikan kepada seluruh penonton , supporter dan team official. Dan terima kasih atas segala partisipasinya. “Semoga ini akan tercatat sebagai suatu amal ibadah dan kedepan sepak bola KSB akan menjadi lebih maju,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebagai juara tiga bersama yaitu team PSM Manemeng dan team Putra Mandiri Tepas.

Ikut hadir dalam acara penutupan turnament BALANGBUNG CUP Desa Sekongkang Atas tahun 2021, Bapak H. Riyadi, SE Anggota DPRD KSB, Camat Sekongkang, Camat Jereweh, Sekcam Jereweh, Sekcam Maluk, Kades Sekongkang Bawah, Kades Belo dan Direktur Sekongkang Trans H.Basuki Rasyid. (MN-WENDY)

Related posts

Kades Joehari Gelar Buka Puasa Bersama Warga, BPD : Beliau Pemimpin Yang Tanggap

Redaksi Magaparang

Pemdes Beru Jereweh Gelar Kegiatan Gotong Royong Bersama Masyarakat Dusun Jelenga

Redaksi Magaparang

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Beru Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2021

Redaksi Magaparang

Leave a Comment