NEWS SUMBAWA

Layanan Bedah Plastik Tersedia di RSUD Asy-Syifa

Sumbawa Barat, Magaparangnews РPelayanan Dokter Bedah Plastik akhirnya tersedia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Rumah Sakit Asy-Syifa, dr. Carlof Sitompul saat diwawancarai media diruang kerjanya.

“Setelah melalui proses rekrutment akhirnya kami memperoleh seorang dokter bedah plastik,” ucapnya kepada media, Selasa (9/11/2021).

Bedah plastik yang dilaksanakan di RSUD sudah mulai intens dari september hingga akhir oktober tercatat setiap hari dan bahkan hari minggupun tetap ada bedah plastik. “Sejauh ini pengguna layanan bedah plastik rekonstruksi yang banyak kami terima,” lanjutnya.

Penggunan layanan bedah plastik rekonstruksi yakni pasien disabilitas diantaranya pasien bibir sumbing, jari tangan bengkok, korban kecelakaan, korban kesetrum yang mengakibatkan salah satu anggota badan yang tidak bisa digerakkan akhirnya bisa bergerak dan pelayanan tersebut dapat diperoleh menggunakan BPJS.

Kemudian Direktur RSUD Asy Syifa juga menuturkan, hal tersebut adalah bagian dari komitmen demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan pesan Bupati Sumbawa Barat.

“Salah satu pesan Pak Bupati terhadap kami bagaimana mewujudkan hak-hak dasar masyarakat,” cetusnya.

Selain itu, bentuk komitmen kita dari pihak rumah sakit yakni terus melengkapi apa yang belum ada terutama dokter spesialis baik melalui rekrutmen maupun meyekolahkan dokter umum yang berstatus PNS yang awalnya bertugas disini sejak 2017 silam di Universitas Udayana Bali.

“Sejauh ini, selain seorang dokter spesialis bedah plastik yang kami rekrut, kami juga sudah mengirim beberapa orang dokter umum yang berstatus PNS untuk sekolah menjadi dokter spesialis,” lanjutnya.

Perlu diketahui, keberadaan dokter spesialis bedah plastik se-Indonesia hanya ada 300 orang, satu orang dipulau Sumbawa sisanya terkonsentrasi di pulau Jawa dan Sumatera.

“Kita yang ada di Sumbawa Barat harusnya bersyukur karna keberadaan seorang dokter spesialis bedah plastik di daerah kita ini,” pungkasnya.(Mn-Wendy)

Related posts

Seorang Guru Ngaji di Jereweh Cabuli Dua Anak di Bawah Umur

Redaksi Magaparang

Nasehat Kapolri Ke Taruna Akpol: Jangan Lupa Tolong, Mafs dan Terimakasih

Redaksi Magaparang

Tim STBM Mulai Turun Lakukan Pendataan

Redaksi Magaparang

Leave a Comment