NEWS POLITIK SUMBAWA

M Nasir Serahkan 22 Mesin Ketinting Kepada Konstituen di Desa Bungin

Sumbawa, Magaparangnews – Sebanyak 22 mesin Ketinting diserahkan secara langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Nasir, ST.,MM kepada para konstituennya yang berada di Desa Bungin Kabupaten Sumbawa. Sabtu 06/11/2021.

Mesin ketinting yang diserahkan oleh M Nasir. politisi PAN tersebut, merupakan usulan konstituennya disana yang mengatas namakan kelompok nelayan Bungin Karya saat dirinya melakukan reses beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, M Nasir mengatakan, bahwa kunjungan kali ini tidak hanya menyerahkan bantuan mesin ketinting saja, tetapi kunjungan yang dilakukan olehnya tersebut untuk mempererat silaturahmi dengan konstituennya disana.

“Bantuan yang saya berikan ini semoga dapat menjadi motivasi dengan harapan agar apa yang sudah diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi mobilitas agar lebih giat lagi mencari nafkah keluarga.

Tentu dengan adanya bantuan ini juga saya berharap agar paling tidaknya dapat menumbuhkan geliat ekonomi pada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan supaya dapat mendukung aktifitasnya,” kata M.Nasir.

Bagi yang belum dapat hari ini diharapkan bersabar dan mudah-mudahan tahap berikutnya bisa terealisasi, dan bagi kelompok yang belum bisa mendapatkan, diutamakan pemenuhan regulasi dan proses administrasi agar bisa dilengkapi.

“Saya juga berharap agar mesin ketinting yang sudah ada ini bisa dirawat dan dijaga agar bisa digunakan berkepanjangan, jangan juga mesin yang ada dipindah tangankan atau diperjual belikan pada orang lain, itu tidak boleh, karena ini bisa masuk keranah hukum.

Semoga apa yang saya sampaikan hari ini dapat lebih bermanfaat dan tali silaturahmi ini dapat terus terjaga hingga seterusnya. Semoga juga dengan adanya saya selaku perwakilan rakyat dapat dimanfaatkan oleh masyarakat davil Sumbawa dan Sumbawa Barat sebagai penyambung aspirasi ke pemerintah, harapnya.

Sementara itu terkait bantuan mesin dan kelengkapannya ini, Haji Sabarudin selaku konstituen dan penerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada M Nasir yang merupakan wakil rakyat dari Davil V yang mewakili Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat itu.

Ia menjelaskan, bahwa bantuan mesin ketinting melalui dana aspirasi ini sangat bermanfaat bagi kelompok nelayan terkhusus konstituennya di Desa Bungin karena mayoritas penduduk menggantungkan usaha di atas air yakni nelayan.

“Saya mewakili konstituen bapak disini sangat berterima kasih pak, dan dapat saya katakan bahwa bantuan yang ada ini sangat tepat sasaran yang memang sangat membutuhkan dalam sarana dan prasarana beraktivitas dalam meningkatkan kebutuhan ekonomi keluarga.

Sekali lagi, atas nama ketua kelompok Bungin Karya dan masyarakat saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak karena dengan keberadaan Bapak M. Nasir di kursi parlemen, apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan dasar masyarakat kami dapat terealisasi, pungkasnya. (MN-WENDY).

Related posts

Disparpora Pertahankan Festival Taliwang Dalam Event Nasional

Redaksi Magaparang

Jokowi Kaji Geser Dana Corona Nganggur untuk Gaji ke-13 Nakes

Redaksi Magaparang

Kades Ai’ Kangkung Tuding Pembangunan PLTS PT. Medco Energy Tidak Transfaran

Redaksi Magaparang

Leave a Comment