NEWS SUMBAWA

Koramil 1628-05 Bersama Polsek dan UPTD Puskesmas Jereweh Terus Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19

Jereweh, Magaparangnews РKoramil 1628-05 bersama Kapolsek dan UPTD Puskesmas Jereweh terus menggenjot capaian vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat pada, Senin (25/10/2021).

Hal itu dilakukan dalam rangka merealisasikan target vaksinasi sesuai keputusan pemerintah pusat. Dan sebanyak 425 orang telah terdaftar, 423 orang telah di vaksin dan 2 orang di tunda karena alasan medis.

Adapun jumlah dosis vaksin yang tersedia sebanyak 57 VIAL( SINOVAC /BIO FARMA ) dan telah digunakan hari ini sebanyak 42 VIAL. Sisa stok vaksin di UPTD Puskesmas Jereweh sebanyak 15 VIAL ( SINOVAC/BIO PARMA). Vaksin tahap pertama yang disuntikkan hari ini kepada masyarakat Jereweh sejumlah 202 orang, sedangkan vaksin tahap kedua berjumlah 221 orang.

Danramil Jereweh, Lettu Inf. Stevanus Hanas mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus bergerak untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar divaksin. “Para Babinsa di masing masing wilayah bertanggung jawab untuk mengajak masyarakat binaan agar divaksin,” ungkapnya, saat diwawancarai media Magaparang News.

Danramil Jereweh menyebutkan, capaian Vaksinasi sudah berada di angka 52, 41 persen untuk vaksin tahap pertama dan 33,38 persen vaksin tahap kedua. Itupun belum termasuk dengan kegiatan kita per hari ini. Angka ini kata Dia, sudah terbilang lumayan bagus dari target pemerintah propinsi 70 persen.

“Capaian vaksinasi kita Alhamdulillah lumayan bagus. Bahkan Kabupaten Sumbawa Barat saat ini berada pada PPKM level 1. Hal ini tentu karena kerja keras kita semua dalam hal penanganan dan pencegahan virus COVID-19,” paparnya.

Menurut Danramil, langkah untuk menggenjot capaian vaksinasi sesuai dengan target itu harus benar benar dilakukan dengan penuh keseriusan. Khususnya, para Kepala Desa dan pemerintah Kecamatan harus lebih proaktif dalam mengajak warga masing masing agar mau di vaksin.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas hanya sebatas mengasosiasikan manfaat dari vaksinasi dan mengajak warga untuk mau divaksin. Maka itu, pemerintah desa dan kecamatan harus benar-benar proaktif dalam kegiatan sosialisasi dan vaksinasi COVID-19,” katanya.

Tambah Danramil Jereweh, pihaknya akan terus bergerak membantu di lapangan agar capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sumbawa Barat sesuai dengan target yang ditentukan. “Kami Koramil 1628-05 /Jereweh juga tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi,” tandasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Danramil 1628-05 Jereweh Lettu Inf.stevanus Hanas, Kapolsek Jereweh Iptu. Saiful, kepala UPTD Puskesmas Jereweh H. Rofingi, SKM, Anggota Koramil 1628-05 Jereweh, anggota Polsek Jereweh, team vaksin UPTD Puskesmas Jereweh dan masyarakat penerima vaksin. (Mn-Wendy)

Related posts

Bhabinkamtibmas Desa Dasan Anyar Sumbawa Barat Ikut Gotong Royong Persiapan Tabur Bibit Sayur

Redaksi Magaparang

Studi Kelayakan Jembatan Penghubung Lombok-Sumbawa Dimulai Januari 2021

Redaksi Magaparang

PWPM NTB Gelar Rakorwil Bidang Internal Akhir Maret

Redaksi Magaparang

Leave a Comment