NEWS SUMBAWA

Mentri Pariwisata Dipastikan Hadir Saat Harla KSB Ke-18

Sumbawa Barat, Magaparangnews — 20 Oktober mendatang, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan merayakan Hari Lahir Daerah ke-18 tahun yang dirangkaikan dengan even Festival Taliwang.

Menariknya pada perayaan harla KSB mendatang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dipastikan hadir untuk menyaksikan segala rangkaian acara perayaan Hari Lahir Kabupaten yang berjargon ‘Tanah Pariri Lema Bariri’tersebut.

Prihal diatas disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) KSB, Ir. IGB Sumbawanto, M.Si saat diwawancarai media diruang kerjanya, Jum’at (15/10/2021) pagi tadi.

“Iya sudah pasti datang, beberapa minggu yang lalu kami sudah bersurat kepada Kementerian Pariwisata dan ditandatangani langsung oleh Bupati,” kata IGB Sumbawanto.

Tak hanya itu, lanjutnya mengatakan, bahwa pihanya juga telah berkomunikasi dengan Tim Ahli Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan pihak Kementerian sudah menjadwalkan agar Mentri dapat berkunjung ke Sumbawa Barat bersama pejabat lainnya.

“Yah… beliau (Mentri Pariwisata.red) tidak datang sendiri sih. Makanya acara persiapan Festival Taliwang ini kami siapkan sematang-matangnya,” bebernya.

Ia mengakui, bahwa ada opsi yang diberikan oleh pihak Kementerian Pariwisata terkait acara Festival Taliwang yang akan diselenggarakan dimasa pandemi, yakni membatasi pengunjung yang hadir untuk menyaksikan tetapi acara tersebut ditambilkan secara online.

“Kita memang diberikan opsi, acara tersebut dishare secara online melalui YouTube, media sosial maupun televisi langsung, sehingga tidak terbatas bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Festival Taliwang ini,” ujarnya.

Dan bagi tamu undangan dan masyarakat yang ingin menyaksikan Festival Taliwang secara langsung di lokasi acara, pihaknya bersama Dinas Kesehatan, TNI-POLRI akan memperketat protokol kesehatannya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tim satgas Covid-19 bagaimana agar protokol kesehatan dilokasi acara dapat diperketat. yah… biar merekalah yang memikirkan hal itu, kami disini hanya memastikan Festival Taliwang yang dirangkaikan dengan Harla dapat berjalan sukses, aman dan lancar,” pungkasnya.(MN-Wendy)

Related posts

Nadiem Tak Batasi Usia Guru Honorer yang Ikut Seleksi PPPK

Redaksi Magaparang

Wagub NTB : Ramah Investasi di NTB, Harus Dipastikan Siap Segala Aspek

Redaksi Magaparang

Jembatan Kayu Yang Hampir Roboh Dikeluhkan Warga Semaya

Redaksi Magaparang

Leave a Comment