NEWS SUMBAWA

Reses III, M. Nasir Berikan Bantuan Ke Warga Labuan Lalar

Sumbawa Barat, Magaparangnews — Reses ke-III tahun 2021, Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Nasir, ST.,MM memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di Desa Labuhan Lalar Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Adapun bantuan yang diberikan oleh Muhammad Nasir dari praksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, yakni pembuatan drainase di Dusun Wara, alat tangkap ikan yang diberikan kepada kelompok Putra Grempe dan mesin ketinting yang diberikan kepada kelompok nelayan ikan laut.

“Alhamdulillah, untuk drainase sudah rampung dikerjakan dan hari ini juga bantuan alat tangkap ikan dan mesin ketinting akan kami serahkan,” kata M. Nasir sapaan akrabnya Dewan dari Dapil V yang mewakili Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Sabtu (16/10/2021).

Pada kesempatan itu juga, M Nasir mengatakan bahwa bulan depan masih ada bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat Desa Labuhan Lalar yang merupakan konstituennya itu, bantuan tersebut berupa alat catering, dan mesin pengola bumbu yang multifungsi.

“InsyaAllah bulan depan akan diberikan kepada kelompok penerima, karena kemarin anggaran untuk pengadaan ke-2 alat tersebut di refocusing untuk penanganan Covid-19,” beber M. Nasir disambut tepuk tangan oleh para konstituennya.

Ia berjanji, apapun yang menjadi kebutuhan kelompok dari para konstituennya di Desa Labuhan Lalar pasti akan dipenuhi, hanya saja para konstituen harus bersabar karena proses pengadaan di jajaran pemerintah memiliki mekanisme dan tahapannya sehingga lama disalurkan.

“Kalau diswasta apa yang kita minta asalkan ada uang langsung kita beli dan kita salurkan, tetapi dipemerintahan tidak begitu, karena ada mekanisme dan tahapannya sehingga lama, tapi dari segi prosesnya 3 hingga 6 bulan itu cepat jika dipemerintahan,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap kepada kelompok yang menerima bantuan agar dapat menjaga dan merawat bantuan yang diberikan olehnya tersebut. Karena ia tahu betul bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan kebutuhan dasar dari konstituennya disana yang bernotabene sebagai nelayan.

“Gunakan bantuan yang saya berikan itu sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi, kalau saya tidak bisa wujudkan itu berarti negara tidak hadir, karena tugas kami mewujudkan apa yang menjadi cita-cita negara terutama dalam hal meningkatkan ekonomi rakyatnya,” tandas M. Nasir.

Ditempat yang sama, Misbahul Umam, S.Pi selaku perwakilan dari Dinas Prikanan dan Kelautan Provinsi NTB mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari M. Nasir kepada konstituennya yang berada di Desa Labuhan Lalar.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, bantuan yang diberikan ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah dari keikhlasan dan mencoba memberikan yang terbaik untuk masyarakat disini,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun media, bahwa pada hari itu juga Muhammad Nasir, ST.,MM melakukan Reses ke III di Desa Rempe Kecamatan Seteluk. Disana, dirinya memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan masjid Al-Istiqomah.(Mn-Wendy)

Related posts

Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan

Redaksi Magaparang

Ipda Nurlana Jabat Kapolsek KP3 Poto Tano, Kapolres KSB Pimpin Sertijab

Redaksi Magaparang

Waka Polres Sumbawa Barat Melaksanakan Pengecekan Personil Piket SPKT

Redaksi Magaparang

Leave a Comment