NEWS SUMBAWA

Antusias Warga Sumbawa Barat Tinggi, Ribuan Dosis Vaksin Habis Dalam Sehari

Sumbawa Barat, Magaparangnews – Progress pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus meningkat signifikan, angka vaksinasi per hari mencapai ribuan dosis.

Antusias warga Sumbawa Barat dalam mengikuti vaksin cukup tinggi, per hari Rabu (13/10) jumlah vaksin yang diberikan kepada masyarakat mencapai 1.702 dosis.

Vaksinasi dilaksanakan di seluruh Puskesmas di KSB dengan hasil capaian yang berbeda di masing-masing Puskesmas.

“Alhamdulillah progress vaksinasi cukup baik, ini yang kita harapkan bersama agar target vaksin 70 persen dan kekebalan kelompok tercapai,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos di Taliwang, Rabu (13/10).

Vaksinasi ini, tambahnya, merupakan cara kita bersama untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19, dan ia mengimbau warga yang belum menerima vaksin segera mendatangi gerai vaksin di sejumlah Puskesmas atau ke Mapolres Sumbawa Barat.

Adapun rincian pencapaian vaksinasi di sejumlah gerai vaksin yaitu, di Puskesmas Poto Tano mencapai 78 dosis, Puskesmas Seteluk 130 dosis terpakai, sementara Puskesmas Taliwang 188 dosis.

Di Puskesmas Brang Ene, vaksin yang digunakan yaitu 40 dosis, Puskesmas BrangRea 120 dosis, Puskesmas Jereweh 54 dosis, Puskesmas Maluk 124 dosis.

Sementara di Puskesmas Sekongkang mencapai 108 dosis, Puskesmas Tongo 60 dosis. Sedangkan pelaksanaan oleh Mapolres Sumbawa Barat di SMA Negeri 1 Taliwang mencapai 800 dosis.

Vaksinasi yang digunakan adalah jenis Sinovak. Petugas kesehatan di gerai vaksin memberikan vaksinasi sesuai kebutuhan warga yaitu dosis pertama dan dosis kedua.(Mn-Wendy)

Related posts

Instansi Pemerintah dan Perusahaan Swasta Dukung Rencana Kegiatan Bhakti Sosial DPC MOI KSB

Redaksi Magaparang

Dharma Wanita Unit SMAN 1 Sekongkang Resmi Dikukuhkan, Program Kerja Segera Disusun

Redaksi Magaparang

PLN Kantongi Utang Rp7 Triliun dari Bank-bank Asing

Redaksi Magaparang

Leave a Comment