NEWS SUMBAWA

Sat Samapta Polres KSB, Lakukan Pengamanan dan Penjaga Di Beberapa Lokasi Obvitnas

Sumbawa Barat, Magaparangnews – Satuan Samapta Polres Sumbawa Barat melakukan pengamanan dan penjagaan di objek vital nasional (Obvitnas), Senin, (11/10) di beberapa titik.

Kegiatan pengamanan dan penjagaan itu dilakukan oleh anggota PAM Obvitnas di areal PLTU Kertasari Kecamatan Taliwang KSB, areal Bank BNI Taliwang, di areal gate Benete PT. AMNT Kecamatan Maluk, anggota Pam Obvitnas juga melaksanakan giat penjagaan dan pengamanan bersama security di areal PT. AMNT Sumbawa Barat.

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos kepada media ini menjelaskan, selain ditempat itu, anggota Samapta melakukan patroli di Pasar Labulalar, anggota patroli Sat Samapta bertatap muka langsung dengan pedagang. Mereka sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang Covid-19 atau Virus Corona agar pedagang selalu waspada dan selalu menjaga jarak dalam berinteraksi antar sesama, memakai masker serta menyediakan tempat mencuci tangan didepan toko guna memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Ia juga menyampaikan, anggota Samapta melakukan sosialisai tentang vaksin covid 19 serta tidak mudah percaya terhadap berita hoax dimedia sosial terkait vaksin covid 19, mengajak warga agar mengikuti prokes dengan cara vaksinasi di tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah.

Mereka juga menghimbau agar selalu waspada terhadap preman serta melaporkan kepada petugas Kepolisian apabila ada preman yang melakukan tindakan yang merugikan warga.

Anggota juga patroli melaksanakan patroli dan menghimbau masyarakat di lingkungan Kota Baru Kelurahan Dalam agar selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dalam berinteraksi dengan sesama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona.(MN)

Related posts

Kapolsek Maluk Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk Warga Miskin Terdampak Covid-19

Redaksi Magaparang

Ciftakan Masyarakat Religi, Kades Baihaqi Galakkan Program Gerakan Goa Mengaji

Redaksi Magaparang

Presiden Jokowi : “Januari 2021 InsyaAllah Kita Sudah Mulai Suntik Vaksin”

Redaksi Magaparang

Leave a Comment