NEWS SUMBAWA

Kini RSUD Asy-Syifa, Miliki Dokter Radiologi Sendiri

Sumbawa Barat, Magaparangnews РRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat saat ini sudah memiliki dokter spesialis radiologi.

Dimana radiologi adalah ilmu kedokteran untuk melihat bagian mana tubuh manusia menggunakan pancaran atau radiasi gelombang, baik gelombang elektromagnetik maupun gelombang mekanik.

“Pemerintah Daerah KSB telah menyekolahkan dokter PNS sejak tahun 2016, kini dokter Radiologi sudah selesai dari studinya dan ikut bergabung di RSUD Asy-Syifa,” jelas Direktur RSUD Asy-Syifa dr. Carlof Sitompul kepada media, Kamis, (7/10).

Ia menjelaskan, dengan kehadiran dokter Radiologi ke KSB akan menambah ekspektasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sebelumnya ada dokter Radiologi yang didatangkan dari luar daerah, untuk membantu RSUD Asy-Syifa, namun itu belum maksimal.

Lanjut Dirut, kehadiran dokter Radiologi bisa melakukan banyak hal, diantaranya STScant, USG dan pelayanan lain yang bisa dikembangkan. Dokter Radiologi, sebelumnya bertugas di puskesmas Sekongkang, dia menempuh pendidikan di universitas Udayana Denpasar selama 4 tahun.

“Dokter Radiologi, pernah menjadi dokter umum dan mengambil spesialis radiologi. Semoga dengan kehadiran dokter radiologi bisa kita jaga dengan baik,” tutup dr. Carlof. (Mn- Ibra)

Related posts

Febri Diansyah Ingatkan Potensi Korupsi Vaksin Covid-19 Seperti Kasus Bansos yang Harus Diwaspadai

Redaksi Magaparang

Meskipun Beda Suku dan Ras, Kecamatan Maluk Sukses Deklarasi Pilar 4 dan 5 STBM

Redaksi Magaparang

Beredar Video Karyawan Macmahon Tidak Diberi Makan dari Pagi Sampai Malam

Redaksi Magaparang

Leave a Comment