NEWS SUMBAWA

Kapolres KSB dan Jajaran Kerja Keras, Capaian Vaksinasi Mencapai 2.298 Dosis

Sumbawa Barat, Magaparangnews — Dalam rangka memastikan pelaksanaan vaksinasi mencapai target dosis, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP turun langsung melakukan pemantauan di semua kecamatan sehingga berhasil mencapai 2.298 dosis pada, Kamis (16/09/2021).

Pemantauan pelaksanaan vaksin juga dengan melibatkan seluruh perwira Polres dan Kapolsek untuk menjadi pamatwil di masing-masing kecamatan agar mencapai target dengan hasil 2.298 dosis. Kegiatan vaksinasi yang bertempat di 1 Gerai Presisi Polres dan 7 Gerai Presisi Polsek dimulai jam 07.00 wita sampai selesai.

Sementara Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas Polres KSB IPDA Eddy Sobandi, S.Sos mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Sumbawa Barat untuk divaksin dan mematuhi Prokes Covid 19.

“Mari datangi gerai vaksin yang sudah disiapkan di masing-masing Desa, Sekolah, Puskesmas, Pondok Pesantren dan disejumlah gerai yang sudah disediakan,” Ajak IPDA Eddy.

Selain itu, dirinya juga mengatakan pelaksanaan vaksin ini tidak dipungut biaya alias gratis dan berlaku bagi siapa saja warga KSB, minimal dari usia 12 tahun sampai usia lansia.

“Dengan banyaknya warga yang divaksin, harapannya kekebalan kelompok / Herd Immunity bisa tercapai sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan perekonomian bisa segera pulih,” Imbuh IPDA Eddy yang dikenal ramah ini.

Selain Itu, kata IPDA Eddy, vaksinasi akan menjadikan pengalaman terbaik seumur hidup kita, karena dengan menerima manfaat langsung kehadiran pemerintah dengan dibantu oleh stakeholder lainnya bertujuan untuk mengurangi batas penyebaran Covid-19 yang tak kunjung usai ini.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkas IPDA Eddy.

Adapun capaian vaksin Polres Sumbawa Barat dan jajaran sebagai berikut :

1. Gerai vaksin Polres KSB di kantor desa kelanir = 142 dosis
2. Gerai vaksin Kodim 194 dosis
3. Gerai vaksin presisi di puskesmas Poto Tano = 220 dosis
4. Gerai vaksin presisi puskesmas seteluk = 362 dosis
5 Gerai vaksin presisi puskesmas Taliwang = 358 dosis
6. Gerai vaksin Puskesmas Brang Ene 322 dosis
7. Gerai vaksin presisi puskesmas Brang Rea =. 140 Dosis
8. Gerai vaksin presisi puskesmas Jereweh = 190 Dosis
9. Gerai vaksin presisi puskesmas Maluk = 240 Dosis
10. Gerai vaksin presisi puskesmas Sekongkang = 120 dosis.(Mn-Wend)

Related posts

Terjadi Penambahan, 21 Warga KSB Terkomfirmasi Positif Covid-19

Redaksi Magaparang

Penambangan Ilegal Marak Terjadi di Jereweh, Polisi Diminta Segera Tangkap Pelaku

Redaksi Magaparang

Mansyur AP Tokoh Yang Dikenal Tegas, Mutiara Dari Desa Meraran

Redaksi Magaparang

Leave a Comment