NEWS SUMBAWA

Polsek Maluk Gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker, 7 Orang Pelanggar Prokes Ditindak

Sumbawa Barat, Magaparangnews — Operasi Yustisi penggunaan masker yang diatur dalam Perda Provinsi NTB nomor 7 tahun 2020 terus digenjot oleh aparat kepolisian, kegiatan razia bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dilakukan di jalan raya maluk, pada Senin, 13 September 2021 pukul 09.05 Wita.

Dalam razia tersebut, dipimpin oleh KA SPKT II Polsek Maluk, panit I Intel Polsek Maluk, panit Reskrim Polsek Maluk, Bhabinkamtibmas Desa Mantun dan Bhabinkamtibmas desa Pasir Putih,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos kepada media ini.

Ia juga mengatakan, operasi yustisi penggunaan masker sebagaimana diatur dalam Perda Provinsi NTB nomor 7 tahun 2020 dan Pergub nomor 50 Tahun 2020 sebagai tindak lanjut Inpres nomor 6 tahun 2020.

Lebih lanjut dijelaskannya, Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat khususnya Kecamatan Maluk.

“Kegiatan ini diharapkan agar kesadaran masyarakat dapat tergugah akan pentingnya masker dimasa pandemi ini. Adapun personil yang dilibatkan dalam operasi ini, sebanyak 5 personil dari polsek Maluk,” kata Eddy.

Jumlah pelanggar yang ditindak sebanyak 7 orang terdiri dari sanksi sosial hormat bendera 3 orang dan sanksi Pus up 4 orang.(Mn-Wendy)

Related posts

Ciftakan Masyarakat Religi, Kades Baihaqi Galakkan Program Gerakan Goa Mengaji

Redaksi Magaparang

Peringati Isra Miraj, Bupati Titip Tiga Pesan Untuk Masyarakat KSB

Redaksi Magaparang

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Beru Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2021

Redaksi Magaparang

Leave a Comment