NEWS SUMBAWA

Polres Sumbawa Barat Gelar Vaksin Presisi Polri, Vaksinasi Untuk Herd Imunity

Sumbawa Barat, Magaparangnews — Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi siswa maupun anak usia minimal 12 tahun atau vaksinasi untuk remaja, dan juga membuka vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat digelar selama 3 hari Sabtu, Minggu dan Senin dari tanggal 11-12-13 September 2021, Sabtu (11/9/21).

Adapun jadwal kegiatan vaksin Presisi Polri bertempat di Mapolres Sumbawa Barat (11/9), KTC (Car Free Day) (12/9) dan Universitas Cordova (13/9). Persyaratan untuk dapatkan Vaksin Presisi Polri (1) Usia diatas 12 tahun,(2) membawa foto copy KTP/KK (3) Sebelum Vaksin Sarapan dulu (4) Patuhi Prokes Covid-19.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SiK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi A, S.Sos menjelaskan, untuk mendapatkan vaksin pelajar para siswa-siswi tersebut cukup membawa kartu keluarga dan Kartu Indentitas Diri, serta mereka dapat langsung mengisi formulir pendaftaran vaksin yang tersedia.

Eddy mengungkapkan, vaksin ini perlu dimaksimalkan untuk anak usia 12-17 tahun dan masyarakat umum di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.”Jadi kita maksimalkan, semoga secepat mungkin warga Sumbawa Barat ini mendapatkan vaksin terutama masyarakat yang tempatnya tinggal jauh,” tuturnya.

Eddy menjelasakan, Kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan adalah suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi. (Mn-Wendy)

Related posts

Menpan RB: Pendaftaran CPNS 2021 Dimulai April-Mei

Redaksi Magaparang

Hari Lahir KSB Ke-17 Diperingati Secara Khidmat

Redaksi Magaparang

Ucapan Selamat Keluarga Besar SDN 4 Maluk, Atas Pelantikan H.W.Musyafirin dan Fud Syaifuddin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2025

Redaksi Magaparang

Leave a Comment