NEWS SUMBAWA

Dorongan Kepada Ahmad Salim Sebagai Head Manager Social Impact PT AMNT Semakin Menguat

Sumbawa Barat, Magaparangnews — Ketua Aliansi Pemuda Lingkar Tambang, Hamzan Wadi akrab disapa Adif mendorong PT. AMNT untuk mengangkat Ahmad Salim (AS) menjadi Senior Manager di Departemen Social Impact PT. AMNT.

Pernyataan itu disampaikan oleh Hamzan Wadi pada media ini, Kamis (22/07/2021). Menurutnya, Social Impact harus diisi oleh orang Sumbawa dan itu ada di Ahmad Salim.”Departemen Social Impact sangat bersentuhan langsung dengan sosial kemasyarakatan, terutama masyarakat lokal, dan Ahmad Salim sudah berpengalaman dalam bidang itu. Ahmad Salim sudah ada sejak jamannya PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT), beliau sudah lama bergelut dibidang tersebut sehingga nanti akan memiliki efek positif bagi perkembangan dan kemajuan perusahaan,” Pungkas Adif.

Ketua Aliansi Pemuda Lingkar Tambang asal Jereweh, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat ini menegaskan bahwa statemen dan keinginannya tersebut mewakili pemuda yang ada di wilayah lingkar tambang.

“Sudah tidak ada opsi lainnya selain posisi tersebut di isi oleh Ahmad Salim. Saya berharap management PT. AMNT segera mengisi kekosongan jabatan Senior Manager Social Impact dengan Ahmad Salim.” Kata Adif.

Ketika ditanya oleh media ini mengapa harus sosok Ahmad Salim, bukan orang lain. Adif menjawab bahwa Ahmad Salim sudah berpengalaman, komunikasi dua sisi nyaman dan dapat mewakili jati diri masyarakat lokal.

“Sehingga tidak ada opsi lain, kami menginginkan Ahmad Salim. Karena selain sudah malang buana di dunia tambang, sosoknya juga sangat faham dengan karakter lokal,” ujarnya lagi mempertegas.

Selain Adif, dukungan sebelumnya datang dari Ardo. Ardho adalah putra kelahiran Desa Goa, Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat-NTB. Ia menegaskan bahwa Ahmad Salim layak menduduki jabatan Senior Manager menggantikan pejabat yang lalu.

“Saya pernah satu atap dengan beliau (Ahmad Salim, red). Jadi saya tau persis kinerja beliau dan tidak diragukan lagi beliau diposisi tersebut,” pungkas Ardho pada media ini, Selasa malam (20/07/2021).

Ardho dulunya adalah karyawan PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT). bergabung di Newmont/NNT sejak tahun 1994 tepatnya di di Environ Hydrology Meteorology dan Air Quality – Mining – Engineer Geotechnical Suprt. Terakhir 9 tahun ditempatkan oleh perusahaan pada Departement External Relation, di Devisi Commudity Development sebagai Supervisor Capacity Building.

Selain Ardo. Dukungan juga datang dari tokoh desa Seminar Salit, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Syahrimuddin Samrah yang notabenenya pernah bekerja di bagian HRD PT. Newmont Nusa Tenggara telah melihat sepak terjang Salim Ahmad.

“Saya pernah satu tim dengannya, saat itu kami adalah tim perundingan manajemen dalam pembuatan perjanjian kerja bersama (PKB). Kapasitas beliau mumpuni,” pungkas Syahrimuddin.

Saat ini Salim Ahmad memegang posisi Manager External Relations di PT AMNT. Jabatan ini cukup bagus, namun perusahaan akan lebih terbantukan apabila ia dipercayakan menjadi Senior Manager, lanjut Syahrimuddin.

“Senior Manager Social Impact sangat bersentuhan langsung dengan sosial kemasyarakatan. Diperlukan orang yang luwes dan memahami kondisi sosial masyarakat KSB, untuk itu saya mengusulkan satu nama pada perusahaan AMNT yaitu Ahmad Salim,” Pungkasnya.

Ada satu keuntungan bagi perusahaan AMNT bila memberikan posisi Manager Sosial Infact pada Ahmad Salim, salah satunya adalah dia adalah putra lokal. Jadi tentu tidak perlu lama baginya untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan. Masyarakat Sumbawa Barat yang cenderung terbuka namun mudah tersulut emosi bila dikhianati akan terbantukan bila departemen Sosial Infact diduduki putra lokal. Komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat dan sebaliknya masyarakat dengan perusahaan akan terjalin harmonis.(Mn-Wend)

Related posts

Tokoh Masyarakat Abdul Rahman Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya H.W.Musyafirin dan Fud Syaifuddin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Periode 2021-2025

Redaksi Magaparang

Abdul Rahman Desak Sat Pol PP KSB Tertibkan Koperasi Ilegal dan Menerapkan Sistem Riba

Redaksi Magaparang

Kades Baihaqi : 16 Desa Diwilayah Lingkar PT AMNT Butuh Peningkatan Ekonomi Bukan Ceremoni

Redaksi Magaparang

Leave a Comment