NEWS SUMBAWA

Head Sosial Imfact AMNT Kosong, Sejumlah Tokoh Rekomendasikan Ahmad Salim

Sumbawa Barat, Magaparangnews — Dengan berakhirnya masa tugas H. Yuda di posisi Manager Sosial Imfact AMNT membuat posisi tersebut hingga kini masih lowong. Atas kondisi tersebut, sejumlah tokoh masyarakat yang ada di wilayah lingkar tambang dan sejumlah tokoh dari berbagai kalangan mengusulkan nama tunggal untuk mengisi kekosongan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia (DPC MOI KSB) dan Ketua Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI), Irawansyah, S.Pd. pada beberapa media, Senin siang (19/07/2021), mengatakan bahwa posisi Manager Sosial Imfact sangat penting untuk diisi segera. Hanya ada satu nama yang pantas mengisinya yaitu Ahmad Salim.

“Manager Sosial Imfact sangat bersentuhan langsung dengan sosial kemasyarakatan. Diperlukan orang yang luwes dan memahami kondisi sosial masyarakat KSB, untuk itu saya dan beberapa tokoh masyarakat di lingkar tambang sepakat mengusulkan satu nama pada perusahaan AMNT yaitu Ahmad Salim,” Pungkas Irawan.

Ahmad Salim sudah lama malang melintang di dunia tambang. Hingga kini dia adalah salah satu putra lokal terbaik yang masih bertahan di perusahaan tambang AMNT.

“Saat ini di perusahaan AMNT hanya Ahmad Salim putra lokal yang memiliki posisi cukup diperhitungkan, posisi yang dipegang saat ini adalah bukti bahwa dia memiliki komitmen tinggi untuk memajukan perusahaan tersebut. Jadi dedikasinya tidak bisa diragukan dan sangat wajar bila saya merekomendasikannya untuk mengisi posisi Manager Sosial Infact di AMNT tersebut,” kata Irawan.

Ada satu keuntungan bagi perusahaan AMNT bila memberikan posisi Manager Sosial Imfact pada Ahmad Salim, salah satunya adalah dia adalah putra lokal. Jadi tentu tidak perlu lama baginya untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan. Masyarakat Sumbawa Barat yang cenderung terbuka namun mudah tersulut emosi bila dikhianati akan terbantukan bila departemen Sosial Imfact diduduki putra lokal. Komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat dan sebaliknya masyarakat dengan perusahaan akan terjalin harmonis.

Masyarakat Sumbawa Barat dan Masyarakat Sumbawa akan merasa terhormat dan dihormati bila putra terbaik mereka dipercayakan memiliki posisi strategis dalam perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa Barat tersebut, Irawan optimis semua sumbatan-sumbatan yang ada selama ini akan hilang. Komunikasi akan terbangun dengan baik dan masyarakat akan merasakan dampak langsung dari pendekatan-pendekatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan AMNT.

“Visi baru AMNT bertransformasi ciptakan warisan terbaik akan tercapai bila keinginan masyarakat diikuti oleh pihak perusahaan.” Tutup Irawan.(Mn-Wend)

Related posts

Kunjungi Polres KSB, Kasubbid PID Humas Polda NTB Evaluasi Bidang Kehumasan

Redaksi Magaparang

Di Rakernis Propam, Kapolri Minta Polisi Terlibat Narkoba Ditindak Tegas

Redaksi Magaparang

Gadis 16 Tahun di Lombok Barat Diduga Diperkosa Ayah dan Kakak Kandungnya

Redaksi Magaparang

Leave a Comment