NEWS PEMERINTAH DESA SUMBAWA

Bantu Warga Jelang Lebaran, PT AMNT Salur Sembako Kepada 2.800 KK

Jereweh, Magaparangnews — Momentum menyabut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, dimanfaatkan oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan semacam ini dilakukan hampir setiap tahun saat menjelang lebaran.

Informasi dari Head Social Impact PT AMNT, sembako lebaran perusahaan disalurkan kepada sekitar 2.800 KK yang membutuhkan terdiri dari 17 Desa lingkar tambang, 34 Desa lingkar eskplorasi Sumbawa dan beberapa daerah di Pulau Lombok.

“Sementara untuk bantuan sembako lebaran di Kecamatan Jereweh merupakan upaya berkelanjutan PT Amman Mineral untuk terus membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dalam penyaluran bantuannya dengan tetap memperhatikan standart protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran infeksi Covid-19,” kata H.Yudha Jayadikarta Head Social Impact PT AMNT kepada media Magaparang News, Selasa (11/5/2021).

Nampak H.Yudha Jayadikarta Head Social Impact PT AMNT beserta jajaran saat diterima Kepada Desa Belo Jereweh diruangannya

Dalam pelaksanaannya, lanjutnya, PT AMNT bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat dalam hal menentukan pihak-pihak yang berhak menerima bantuan.

“Program berbagi sembako ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan yang secara rutin dilaksanakan oleh PT AMNT untuk turut meningkatkan nilai sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang ada di lingkungan terdekat dengan perusahaan,” tambah H.Yudha akrab Head Social Impact ini disapa.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus mengedepankan dan mengutamakan hubungan harmonis dengan sesama masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Karena dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya agar kegiatan Obvitnas ini berjalan dengan lancar dan sehingga diperlukan sebuah kerjasama yang baik dari warga dan saling pengertian,” katanya.

H.Yudha berharap dengan pemberian paket sembako ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, untuk itulah PT AMNT tetap menggulirkan program ini setiap tahunnya.

“Kami berharap lebaran tahun ini semakin meningkatkan ketakwaan kita semua dan semakin mendekatkan hubungan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat sekitar, sebagaimana tuntunan agama,” terang H.Yudha yang dikenal ramah ini.

Ismul Bahar mewakili PT AMNT saat menyerahkan bantuan kepada warga desa

Menurut dia, pihaknya pun senantiasa ingin menjalankan usaha dengan hidup rukun serta berempati terhadap masyarakat di sekeliling perusahaan. Dengan demikian, kami terus berupaya agar bisa membantu meringankan beban masyarakat terutama yang tinggal di sekitar perusahaan.

“Kami pun mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan menghadapi Covid-19 agar dapat bersama-sama menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri nanti dengan sehat, baik jiwa maupun raga” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Belo, Kecamatan Jereweh, Kaharuddin, S.Hi., M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan berbagi sembako PT Amman Mineral. Apalagi warga sebentar lagi memasuki lebaran dan masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Kami senang PT AMNT menunjukkan kepedulian kepada warga sekitar. Semoga paket sembako ini bisa memberikan kegembiraan dan kebahagiaan kepada warga kami di bulan Ramadhan dan jelang lebaran ini,” katanya.

Selain itu, katanya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan tetap bergulir setiap tahunnya mengingat aspek manfaat dari program berbagi sembako.

“Bantuan sembako dari PT AMNT sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan warga saat ini menjelang lebaran. Apalagi Covid-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat, tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial,” pungkas Kades.

Sebagai informasi, Pemberian bantuan yang dilakukan PT Amman Mineral dengan tetap mengikuti panduan protokol kesehatan ketat sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, Kementerian Kesehatan maupun Pemerintah Daerah yang berlaku, seperti pemakaian masker, menghindari kerumunan saat pembagian bantuan dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan berbagi sembako PT AMNT Desa Belo antara lain, Head Social Impact PT AMNT H.Yudha Jayadikarta didampingi Ismul Bahar PT AMNT dan beserta jajaran, Kepala Desa Belo Kaharuddin, S.Hi.M.Pd beserta seluruh staf dan perangkat desa, Bhabinkamtibmas Desa Belo dan sejumlah warga Desa Belo penerima bantuan sembako.(Mn-Wendy)

Related posts

Pria Paru Baya di Makasar Cabuli Anak Sahabatnya Berulang Kali

Redaksi Magaparang

Kapolres KSB Pimpin Apel Persiapan Dalam Rangka Mengantisipasi Libur Panjang

Redaksi Magaparang

Kepala Bakesbangpoldagri NTB Tutup Usia, Sekda NTB: Kami Sangat Kehilangan

Redaksi Magaparang

Leave a Comment