NEWS PEMERINTAH DESA SUMBAWA

PT AMNT Berbagi Sembako Jelang Idul Fitri, Sekdes Adnan : Bantuannya Sangat Membantu

H.Yudha Jayadikarta : “Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi dan menjadi sarana bagi PT AMNT berbagi kebahagiaan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah”

Jereweh, Magaparangnews –Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) menyalurkan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di Desa Beru, Kecamatan Jereweh pada, Senin (10/05/2021).

Berdasarkan keterangan dari Head Social Impact PT AMNT, kegiatan berbagi sembako perusahaan akan menyisir sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Pembagian paket sembako ini merupakan hajat dari PT AMNT, kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri. Kami sadar bantuan ini belum bisa memenuhi kebutuhan semua masyarakat, setidaknya bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi dan menjadi sarana bagi PT AMNT berbagi kebahagiaan menjelang lebaran,” ungkap Head Social Impact PT AMNT, H.Yudha Jayadikarta, kepada media ini di Aula Kantor Desa Beru.

Head Sosial Impact PT AMNT H.Yudha Jayadikarta saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Sekdes Beru M. Adnan

Menurut Head Sosial Impact PT AMNT, acara pembagian sembako ini ditujukan kepada warga yang sudah ditentukan oleh pihak Desa berdasarkan kriteria, dikarenakan jumlah paket yang sangat terbatas.

“Kegiatan ini dilakukan bukan hanya di Desa Beru, tetapi diseluruh Desa yg ada di wilayah lingkar tambang. Selain itu juga, acara berbagi sembako ini juga menyisir beberapa Desa di kecamatan Taliwang, kemudian di wilayah explorasi bagian Sumbawa Timur dan beberapa daerah di pulau Lombok,” jelas H. Yudha akrab pria ramah ini disapa.

Dijelaskan juga H. Yudha, bahwa kegiatan ini serentak dilakukan pada hari ini disejumlah wilayah yang ada di KSB, Sumbawa dan Lombok.

H.Yudha Jayadikarta didampingi Ismul Bahar saat diterima Sekdes Beru M. Adnan di Aula Kantor Desa Beru

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat menjadi suatu kebahagiaan bagi para penerima dan dapat bermanfaat, sehingga Bapak-Ibu bisa memberikan kami do’a dan perusahaan bisa terus beroperasi dalam keadaan aman, kemudian bisa terus maju dan dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi kepada masyarakat,” papar H.Yudha.

Pada kesempatan itu juga H.Yudha menyampaikan permohonan maaf kepada Pemdes Beru dan masyarakat yang hadir jika dalam interaksi terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

“Saya mohon mafs, baik secara pribadi maupun tim kami Social Impact yang mungkin selama melakukan interaksi dengan masyarakat maupun pemerintah Desa banyak hal-hal yang kurang berkenan, maka melalui momentum ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H kami mohon mafs,” ulasnya.

Nampak seorang warga Desa Beru saat menerima bantuan sembako dari PT AMNT

Terakhir disampaikan H.Yudha, kami mengajak kepada kita semua seluruh lapisan masyarakat untuk terus selalu waspada terhadap penularan covid-19.

“Marilah kita selalu menerapkan protokol kesehatan pemerintah yaitu dengan cara tetap memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan selalu menjaga jarak. Karena hanya dengan cara inilah kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” pungkas H.Yudha dihadapan warga Desa Beru.

Ditempat yang sama M. Adnan selaku Sekretaris Desa Beru yang berkesempatan menerima Perwakilan PT AMNT, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak management PT AMNT yang sudah ikut meringankan beban masyarakat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Beru Jereweh, M. Adnan

“Ditengah pandemi seperti saat ini tentu sebagian besar masyarakat kami sangat merasakan dampak dari Covid-19. Dengan adanya bantuan ini maka paling tidak masyarakat kami dapat terbantukan apalagi ini menjelang Hari Raya Idul Fitri,” papar Sekdes Adnan akrab pria ini disapa.

Sekali lagi atas nama Pemerintah Desa Beru dan masyarakat, lanjutnya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian PT AMNT yang memperhatikan warga melalui program berbagi sembako ini.

“Tentu kami mengharapkan, agar kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan oleh PT AMNT dan kedepan kita dapat bersinergi dalam hal lain antara Pemerintah Desa dengan pihak AMNT dalam hal memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkas Sekdes Adnan mengakhir statementnya.

Diakhir kegiatan, Sekdes Adnan menyampaikan Permohonan maaf kepada jajaran Sosial Impact PT AMNT karena pada acara tersebut pak Kades Beru tidak bisa hadir dikarenakan terbentur acara lain yang beliau tidak bisa tinggalkan.

Pantauan media Magaparang News dilapangan, adapun jenis bantuan sembako yang diberikan PT AMNT dalam program berbagi sembako seperti, beras, gula putih, minyak, wafer, dan sirup.

Turut hadir dalam kegiatan bagi sembako antara lain, Head Sosial Impact PT AMNT, H.Yudha Jayadikarta, Ismul Bahar PT AMNT, Sekdes Beru M. Adnan, Kasi Kesra dan warga masyarakat Desa Beru yang memenuhi kriteria penerima bantuan.(Mn-Wendy)

Related posts

Remaja 14 Tahun Nekat Bunuh Diri, Depresi Karena Tak Pernah Ketemu Ayahnya

Redaksi Magaparang

Hari Lahir KSB Ke-17 Diperingati Secara Khidmat

Redaksi Magaparang

DPC PDI Perjuangan Peringati HUT Partai Ke 48, Rawat Tradisi Dengan Menanam Pohon

Redaksi Magaparang

Leave a Comment