HUKUM DAN KRIMINAL LOMBOK NEWS

Gemparkan Warga, Bayi Berjenis Kelamin Laki-laki Dibuang Orangtuanya Diberugak

Lotim, Magaparangnews – Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibuang orangtuanya menggegerkan warga Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela pada, Selasa (27/4/2021).

Diketahui bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 05.39 Wita, yang diletakkan terbungkus sehelai kain disebuah berugak milik salah seorang warga setempat.

Kronogisnya bermula, ketika para ibu yang baru turun dari masjid dan secara tiba dikejutkan suara tangisan bayi saat melintas di TKP. Namun beruntung bayi tak berdosa tersebut, ditemukan oleh ibu-ibu dalam keadaan masih hidup.

Tak lama Kemudian, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Pringgasela untuk mengungkap siapa ibu dari bayi yang tak bertanggung jawab tersebut.

Setelah menerima laporan dari warga, tanpa berpikir lama tim anggota polsek langsung bergerak merespon laporan warga, tim langsung turun ke TKP dan langsung melakukan olah TKP.

Sementara bayi langsung di bawa ke polindes terdekat, dari hasil pemeriksaan bidan Polindes, dipredikai bayi yang dibuang ibunya tersebut lahir malam hari dan persalinannya melalui tenaga medis.

Kemudian dalam proses pemeriksaan bidan ditemukan lem tali pusar yang biasa digunakan tenaga medis saat menangani kelahiran.

Sementara ‎Kapolsek Pringgesela melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L. Jaharudin melalui rilis resminya membenarkan adanya laporan warga, prihal kasus penemuan bayi di wilayah Desa Pringgasela.

“Tim anggota polsek bergerak cepat, setelah menerima laporan warga  dan ditindak lanjuti dengan mendatangi TKP dan melakukan olah TKP,” jelas Iptu L. Jaharuddin.

Saat ini pihaknya sedang bekerja, melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi  berjenis kelamin laki-laki ini.

“Alhamdulillah kita syukuri, Bayi yang di buang orangtuanya ditemukan dalam keadaan masih hidup, terkait perawatan bayi kita percayakan sepenuhnya kepada bidan polindes,” pungkasnya.(MN-Ibra)

Related posts

Kapolres Heru Muslimin Silaturrahmi di Seteluk, Ajak Semua Elemen Jaga Khamtibmas

Redaksi Magaparang

Ucapan Selamat Anggota Dewan H.Riyadi SE Dapil III

Redaksi Magaparang

Kecamatan Taliwang Deklarasi Tuntas Pilar 4 dan 5, Camat Madin : STBM Pemersatu PNS dan PTT

Redaksi Magaparang

Leave a Comment