NEWS SUMBAWA

Operator Kendaraan PT AMNT Tewas, Polres KSB Lakukan Pemeriksaan Jenazah Korban

Sumbawa Barat, Magaparangnews – Aparat kepolisian Resort Sumbawa Barat melakukan pemeriksaan terhadap jenazah karyawan PT Aman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) berinisial AH (31) kelahiran Mataram.

Berdasarkan rilis resmi Polres KSB, dimana AH menjadi korban kecelakaan saat bekerja di Hole Mining tepatnya di Soutrem RL 105 dekat Puiler 174, Jumat (23/4) sekitar pukul 14.50 WITA.

“Korban yang mengoperasikan kendaraan berat pengangkut material tersebut tiba-tiba menabrak tanggul pembatas jurang dan jatuh dari ketinggian sekitar 45 meter,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos di Taliwang, Sabtu 24 April 2021.

Polres Sumbawa Barat saat melakukan pemeriksaan jenazah korban di area kecelakaan PT AMNT

Menurutnya, Korban yang mengoperasikan kendaraan HT 793 pengangkut material dengan nomor lambung 082 itu setelah membuang material hendak balik menuju loading poin untuk mengisi material lagi.

“Di perjalanan, naas bagi korban, kendaraannya menabrak pembatas jalan dengan jurang dan terjatuh. Korban saat itu langsung dievakuasi oleh koordinator dan membawanya ke klinik Buin Batu,” papar IPDA Eddy akrab disapa.

Selain itu, ia juga menyampaikan, Pasca kejadian tersebut, pihak PT AMNT langsung melaporkannya kepada pihak berwajib. “Polisi kini memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang-barang milik korban serta melakukan pengecekan di TKP,” tutup IPDA Eddy.

Sementara Kartika Oktaviana, melalui rilis resminya kepada media Magaparang News, bahwa pasca insiden tersebut, pihak PT AMNT langsung melaporkannya kepada pihak berwajib.

“Sekarang polisi sedang bekerja, memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang-barang milik korban serta melakukan pengecekan di TKP,” kata Vina sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, Manajemen AMNT juga telah menyampaikan perihal kecelakaan ini kepada Kepala Inspektur Tambang (KaIT), di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Saat ini, area kecelakaan telah kami isolasi untuk kepentingan investigasi dan operasional tambang, kami hentikan hingga arahan lebih lanjut dari KaIT,” pungkas Vina selaku Head Coorporate and Communication PT AMNT.(Mn-Wend)

Related posts

Anggota Tersandung Kasus Narkoba, Gempita Gelar Konferensi Pers

Redaksi Magaparang

Sandi Yakin Bangkitkan Pariwisata Lewat Filosofi Jaket Biru

Redaksi Magaparang

Pilkada KSB, Firin-Fud Tanpa No Urut  

Redaksi Magaparang

Leave a Comment