NEWS SUMBAWA

Institut Agama Islam Sumbawa Bangun Kerjasama Dengan Komisi Informasi NTB

Sumbawa, Magaparangnews – Institut Agama Islam Sumbawa (IAIS) terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak. Beberapa waktu lalu telah melakukan penanda tanganan kerjasama bersama Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat, bertempat di Hotel Grand Sumbawa pada, Rabu (7/04).

Penanda tanganan nota kesepahaman antara IAI Sumbawa dengan KI NTB dilakukan langsung oleh Rektor IAI Sumbawa, Muammar Khadafie, M.Pd.I dengan Ketua KI NTB, Suaeb, SH.I, yang disaksikan oleh dosen dan staf IAIS bersama dengan beberapa anggota KI NTB.

“ Kerjasama ini adalah bentuk komitmen kami untuk terus membangun Institut Agama Islam Sumbawa agar lebih maju dan dikenal masyarakat luas,” Ujar Rektor IAI Sumbawa, Muammar Khadafie, M.Pd.I kepada media ini.

Nampak Rektor IAI Sumbawa, Muammar Khadafie, M.Pd.I saat Penanda tanganan nota kesepahaman antara IAI dengan KI NTB 

Dalam Memorandum Of Understanding (MoU) IAI Sumbawa dan Komisi Informasi NTB, mereka akan membangun kerjasama di dua bidang yakni bidang pendidikan dan di bidang penelitian.

Sementara Asrarudin yang mewakili Komisis Informasi (KI) NTB menyatakan dukungan dan apresiasinya kepada Institut Agama Islam Sumbawa yang baru dibangun namun memiliki komitmen yang kuat dalam membangun kerjasama dengan berbagai pihak.

“ Kami sangat bangga dengan Pak Rektor, yang terus kesana kemari membangun kerjasama dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa sosok Rektor seperti pak khadafie sangat langkah di era seperti saat ini. Selain kemampuan beliau dalam memajukan IAIS, beliau sosok pekerja keras dan sangat disiplin dalam mengemban setiap amanah.

” Saya optimis, ditangan pak Khadafie IAI Sumbawa akan maju dan berkembang pesat. Semoga IAIS bisa sejajar dengan beberapa kampus lain yang sudah duluan berdiri di pulau Sumbawa dan NTB pada umumnya,” jelasnya.

Selain membangun MoU dengan Komisi Informasi (KI) NTB, IAI Sumbawa juga membangun kerjasama dengan Lembaga Research, Empowerment and Learning Centre Institute (REPLACE.ID) yang fokus di bidang teknologi informasi dan penelitian, platform FIND GUIDE yang fokus di bidang teknologi pariwisata serta akan segera membangun kerjasama dengan dinas pariwisata kabupaten sumbawa.(MN)

 

Reporter : Raden Sujono

Related posts

Penanganan Hutan Gundul di NTB Harus Berorientasi Kesejahteraan

Redaksi Magaparang

Dandim 1628/SB Apresiasi Terbentuknya DPC MOI Kabupaten Sumbawa Barat

Redaksi Magaparang

Pemerintah Segera Cairkan THR dan Gaji Ke-13

Redaksi Magaparang

Leave a Comment