NEWS

Luar Biasa, Sumbawa Barat Kembali Raih Opini WTP Ke 7 dari BPK

Mataram, Magaparangnews — Kabupaten Sumbawa Barat, kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan NTB, Jum’at 9 April 2021.

Opini WTP ini merupakan raihan yang ketujuh kalinya setelah enam tahun kebelakang secara berturut-turut KSB selalu mendapat Opini WTP. Kegiatan tersebut bertempat di kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) NTB.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan NTB, Hery Purwanto    menjelaskan, bahwa terkait dengan laporan keuangan pemerintah daerah secara keseluruhan, opini BPK untuk LKPD tahun 2020 adalah wajar tanpa pengecualian atau WTP.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sangat mengapresiasi jajaran Pemerintah KSB, atas keberhasilan mempertahankan predikat WTP untuk ketujuh kalinya.

“ Ini sebuah komitmen yang luar biasa nyata dari segenap jajaran pemerintah daerah untuk mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan melaksanakan praktek pengelolaan keuangan yang baik,” jelasnya.

Sementara Bupati KSB dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih Kepada kepala BPKP beserta jajarannya karena proses audit bisa selesai tepat waktu.

” Dan alhamdulillah, KSB mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan menempati posisi kedua di NTB dengan capaian 93%. Peringkat ini diatas capaian Nasional yang hanya pada angka 70,8%,” ulas Bupati.

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., didampingi Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T., saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Tahun Anggaran 2020 dari Kepala BPKP NTB Heri Purwanto pada,

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kaharuddin Umar, Penjabat Sekda KSB Amar Nurmansyah, S.T., M.Si dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah. (MN)

Reporter : Raden Sujono (Jefi)

Related posts

Suami Jadi Bupati, Chacha Frederica Berniat Bangun UMKM di Kendal

Redaksi Magaparang

Jokowi Blak-blakan soal BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta

Redaksi Magaparang

Komunitas Pemuda Binaan Ilham Yunus Tolak Kotak Kosong

Redaksi Magaparang

Leave a Comment