NEWS SUMBAWA

Pemda Sumbawa Barat Akan Bangun Bandara Baru Di Desa Kiantar

Sumbawa Barat, Magaparangnews — Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM menyampaikan, bahwa pemda Sumbawa Barat akan melakukan pembebasan lahan seluas 100 hektar di Desa Kiantar, Kecamatan Poto Tano, Rabu 31 Maret 2021.

Hal itu dijelaskan Bupati usai kegiatan RKPD tahun 2022 yang bertempat di Graha Bukit Bintang, Kecamatan Taliwang.

“ Dilahan seluas 100 hektar nantinya akan dibangun Bandara untuk menambah sarana konektifitas daerah. Dimulai hari ini dan seterusnya, pemda akan melakukan pembebasan lahan untuk didarati pesawat seperti Jet Runwaynya kurang lebih 2,1 kilo,” ucap Bupati saat diwawancara sejumlah awak media.

Menurut Bupati, pihaknya telah memulai menyusun dokument termasuk RIB, dan segera dilakukan tahapan sosialisasi hingga ke KJPP.

“ Sejauh ini, terkait pemindahan pemukiman, itu informasinya tidak benar sehingga perlu kami klarifikasi,” papar Bupati dua periode ini.

Masih keterangan Bupati, titik koordinat untuk pembangunan bandara di Desa Kiantar sangat cocok didarati pesawat seperti Jet atau Boing.

” Bandara akan dibangun di Desa Kiantar, dikarenakan itu sudah sesuai dneganhasil Feasibility Study (FS),” jelas Bupati.

Disinggung Keberadaan dari Bandara Sekongkang, Bupati menegaskan bahwa aset milik Pemda itu dalam proses sewa menyewa antara Pemda dengan perusahaan PT AMNT.

“ Bandara tersebut nantinya akan disewa selama lima tahun dengan nilai sewa yang telah disepakati antara kedua belah pihak,” tutupnya. (MN-Wend)

Related posts

Peringati Isra Miraj, Bupati Titip Tiga Pesan Untuk Masyarakat KSB

Redaksi Magaparang

Kasdim 1628/SB Suntik Vaksin Tahap Pertama, Berharap Prokes Tetap Menjadi Skala Proritas

Redaksi Magaparang

Kapolsek Taliwang Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Prokes Covid -19

Redaksi Magaparang

Leave a Comment