LOMBOK NEWS

Rakorwil PWPM NTB Berjalan Dengan Lancar dan Sangat Hangat

Mataram, Magaparangnews — Kegiatan Rakorwil bidang internal Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (PWPM NTB) berjalan dengan lancar dan sukses.

Acara yang terselenggara di Gedung BP Paud Provinsi NTB ini dihadiri oleh Gubernur NTB, Wakil DPR NTB, Wakil Ketua PWM NTB, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Kapolda NTB, dan Danrem Wirabakti Lobar.

Ketua Panitia Ilham, M.Pd.B.I mengatakan kepada media ini, Sabtu (27 /3/2021), bahwa agenda ini dihadiri oleh unsur pimpinan PDPM se-Nusa Tenggara Barat dengan mengusung tema “Meneguhkan Kader Dakwah, Memajukan Nusa Tenggara Barat”.

Gubernur NTB saat membuka kegiatan Rakorwil PWPM NTB Bidang Internal

” Tema ini diangkat sebagai upaya transformasi nilai dan khittah perjuangan Pemuda Muhammadiyah,” jelas Ilham.

Dalam laporannya Ilham mengatakan, Kegiatan Rakorwil ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Sabtu sampai Ahad, tanggal 13-14 Syakban 1442 H bertepatan dengan tanggal 27 sampai 28 Maret 2021.

Lanjut Ilham ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi PWPM NTB, pelaksanaan Rakorwil terasa sangat hangat dan sangat kompak serta penuh kebersamaan.

” Alhamdulillah suasana Rakorwil terlihat sangat hangat, dimana keakraban para tamu undangan tidak hanya di acara rakorwil ini, akan tetapi sudah lama karena ikatan emosional yang terjalin antara satu dengan yang lainnya,” kata Ilham.

Terakhir disampaikan Ilham, Kegiatan ini tentu mengacu pada panduan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan handsanitizer.

” Hal itu menjadi wajib, karena mengingat pelaksanaan kegiatan masih dalam situasi Pandemi Covid-19 dan kami juga lakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh tamu undangan yang hadir,” tutup Ilham.

Sebagai informasi, Kegiatan Rakorwil ini dilakukan dalam rangka koordinasi dan konsolidasi Bidang Internal Organisasi, membahas permasalahan aktual organisasi dan isu-isu strategis kebangsaan, baik skala nasional maupun daerah, membentuk Korps Da’I Muda, mensosialisasikan Sistem Perkaderan Pemuda Muhammadiyah, dan membentuk tim database Kader Pemuda Muhammadiyah se- NTB. (Mn)

Reporter : Raden Sujono (Jefi)

Related posts

Sandi Yakin Bangkitkan Pariwisata Lewat Filosofi Jaket Biru

Redaksi Magaparang

Inspektorat Mataram Audit 4 Sekolah Terkait Penggunaan Dana Bos

Redaksi Magaparang

Menggenggam Surga Kecil di Pantai Jelenga Sumbawa Barat

Redaksi Magaparang

Leave a Comment