NASIONAL NEWS

Jokowi Rencana Tahun 2021, Peletakan Batu Pertama Istana Presiden di Kaltim

Jakarta, Magaparangnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Istana Kepresidenan di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada tahun ini.

Lokasi tersebut juga akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, mengatakan informasi itu didapatkannya dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, mengatakan informasi itu didapatkannya dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa.

Kalau kita dapatkan informasi dari Menteri Bappenas, beliau dalam rapat bersama Presiden mengatakan tahun ini direncanakan peletakan batu pertama Istana Presiden di Sepaku, Penajam, Kalimatan Timur,” kata Fadjroel dalam acara tanya jawab dengan netizen yang disiarkan langsung melalui Instagram @jubir_presidenri, Jumat (5/3/2021).

Fadjroel berujar, rencana pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur masih terus berproses. Misalnya, dalam rapat terbatas dua pekan lalu, pembicaraan mengenai itu sempat dibahas.

“Pertama RUU IKN yang akan diselesaikan bersama DPR. Kedua terkait dengan tata ruang. Kedua, kemudian layanan infrastruktur dasar di sekitar ibu kota negara tetap dilaksanakan. Kalau Anda pernah menuju ke Balikpapan sampai ke Samarinda, sedang diupayakan penyelesaian 100 kilometer jalan tol,” pungkasnya.(**)

Sumber : Okenews

Related posts

Dana CSR PT AMNT Tak Jelas, Ekonomi Masyarakat Dapil III Kian Memburuk

Redaksi Magaparang

Coba Diisukan Dekat Koko, Norvie Apriansyani Tegaskan Sikap PKS KSB

Redaksi Magaparang

Kepala Sekolah SDN Benete Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya H.W.Musyafirin dan Fud Syaifuddin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Periode 2021-2025

Redaksi Magaparang

Leave a Comment