LOMBOK NEWS

Kepala Desa Suwangi Temukan Ketenangan Batin Di Pertanian

Lombok Timur, Magaparangnews — Seorang Kepala Desa Suwangi Timur Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur NTB, Diok Saidi tak rela waktu senggangnya terbuang percuma. Sebidang lahan pertanian miliknya yang dinilai dapat dimanfaatkan pun ditanami tanaman cabai untuk mengisi waktu senggang seusai menjalankan pengabdiannya sebagai Kepala Desa Suwangi Timur.

Yang melatar belakangi dirinya untuk bergelut di bidang pertanian terutama bertani cabe ini adalah dari sebuah persahabatan.

” Dari para sahabatlah banyak ide-ide muncul, dari para rekan rekan sejawat banyak informasi yang didapatkan baik berupa anjuran-anjuran dan masukan yang sifatnya membangun, misalnya dari segi cara memupuk dan informasi lainnya,” tuturnya kepada watawan, Sabtu (20/02/21).

Kepala Desa Suwangi Timur Diok Saidi

Menurutnya, hal tersebut sangat menarik dan membuat ia ingin mencoba untuk menggeluti bidang pertanian, terutama bertani cabai yang menurutnya tidak saja menjanjikan tapi juga bisa memberikan ketenangan dan kenyaman batin.

” Ternyata benar, bertani membuat batin kita tenang dan tenteram, terlebih di sela urusan kantor yang sangat padat, dan menguras fikiran. Bertani adalah solusi ampuh untuk menghilangkan rasa stres dan penat setelah seharian duduk dikursi sebagai pekerja kantor,” paparnya.

Ia mengakui walau latar belakang orang tua dan nenek moyangnya adalah petani, tapi ia baru tau kalau bertani itu bukan saja untuk mencari kebutuhan hidup, tapi yang terpenting juga menjadi tempat menemukan ketenangan hidup.

Kades Diok Saidi saat meninjau tanaman Cabe di lahan pertaniannya

Saidi sapaan akrab Kades ini, mememulai kariernya di bidang pemerintahan mulai dari BPD, baru kemudian beranjak menjadi Kepala Desa Suwangi Timur hingga dua periode.

” Saya berharap, dengan menggeluti pertanian ini nantinya dapat memberikan dampak positif bagi semua orang baik di Kabupaten Lombok Timur pada umumnya dan Desa Suwangi pada khususnya,” ucapnya.

Baginya bertani adalah pekerjaan positif yang sangat menjanjikan, dia berharap dari bertani ini bisa meningkatkan perekonomian terlebih di tengah pandemi yang sedang melanda negara dan dunia ini.

Kades Diok Saidi memperlihatkan kualitas cabe hasil pertaniannya

” Saya berharap langkah ini bisa diikuti oleh para pemuda desa yang saat ini di sibukkan dengan gadget dan game. Dan saya meyakini bertani adalah solusi yang baik bagi para pemuda,” katanya.

Masih keterangan Kades, para pemuda harus semangat dan enerjik dalam sebuah pekerjaan, baginya bekerja dan bekerja adalah salah satu jalan yang tepat dalam mendongkarak sebuah keinginan, karena tanpa bekerja seseorang tak kan pernah mendapatkan apa yang diinginkan.

” Saya mengimbau kepada seluruh warga saya di Desa Suwangi timur ini untuk terus produktif, dengan terus meningkatkan hasil pekerjaan nya baik itu di bidang pertanian, peternakan, dan UMKM. Dan insyaallah, kami selaku Pemerintah Desa akan terus mendukung dan mensupport selama kami mampu,” tutupnya.(MN)

Reporter: Ibrahim

Related posts

Kodim 1628/SB Gelar Jum’at Bersih, Gotong Royong Bersama Masyarakat Warga Muhajirin

Redaksi Magaparang

KPK Soroti Bantuan 200 Sapi Gubernur NTB Jelang Pilkada

Redaksi Magaparang

Sosong Pilkada Serentak, DPP NasDem Minta Perketat Protokol Kesehatan

Redaksi Magaparang

Leave a Comment