NEWS SUMBAWA

Pemda Sumbawa Barat Putuskan Siswa Kelas VI dan Kelas IX Belajar Tatap Muka

Sumbawa Barat, Magaparangnews
Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), akhirnya mengeluarkan surat edaran untuk memperbolehkan siswa SD dan SMP melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut diputuskan dengan mempertimbangkan peta resiko penyebaran Covid-19, dengan senantiasa tetap berkoordinasi dengan UPTD Puskesmas di masing-masing Kecamatan.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, H.Abdul Azis, SH.,MH menyampaikan dalam surat edarannya pada Jum’at (19/2/2020), bahwa pembelajaran tatap muka semester genap tahun ajaran 2020/2021, pada Kelas VI SD dan Kelas IX SMP, sudah dapat dilaksanakan pada semua zona, dan pemberlakuannya mulai tanggal 22 Februari 2021.

Menurut Plh Bupati Abdul Azis, yang paling penting sekolah diharapkan memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Sumbawa Barat H.Abdul Azis, SH.,MH

” Seperti telah memenuhi ketersediaan sarana dan prasarana untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dan telah terpenuhinya daftar periksa kesiapan sekolah, melalui kegiatan pemantauan dan verifikasi oleh tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KSB,” tegas Plh Bupati yang juga Sekda KSB ini.

Selanjutnya kata Abdul Azis, pihak sekolah terlebih dahulu harus memperoleh surat persetujuan atau izin dari orang tua siswa, untuk bisa melaksanakan proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

” Serta mendapatkan rekomendasi dari pengurus komite sekolah dalam melaksanakan proses pembelajaran tatap muka di sekolah,” jelas Plh Bupati KSB.

Kemudian harapan Plh Bupati KSB, agar pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19 dengan selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan kesehatan warga sekolah, yaitu, kepala sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik.

“ Oleh karena itu, kepada Satuan pendidikan baik SD dan SMP dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut; Pertama, mematuhi dan menjalankan keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat Nomor 057 /420/DIKBUD/2020, tentang Panduan Operasional Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021, pada masa pandemi Covid-19 di KSB,” demikian Plh Bupati KSB.

Sebagai informasi, bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Sumbawa Barat berdasarkan Surat Edaran Plh Bupati Sumbawa Barat Nomor : 420/003/DIKBUD/2021 Tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Kelas VI SD dan Kelas IX SMP Tahun Ajaran 2020/201 Masa Pandemi Covid 19.(Mn-Jef)

Related posts

Pemerintah Kecamatan Sekongkang Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2025

Redaksi Magaparang

Kesbangpoldagri KSB Sambut Positif Keberadaan DPC MOI KSB

Redaksi Magaparang

Update 29 Desember, Terkonfirmasi 12 Warga KSB Positif Covid-19

Redaksi Magaparang

Leave a Comment