NEWS SUMBAWA

Kodim 1628/SB Gelar Jum’at Bersih, Gotong Royong Bersama Masyarakat Warga Muhajirin

Taliwang, Magaparangnews – Kodim 1628/SB gelar Jum’at bersih melaksanakan gotong royong bersama warga Lingkungan Muhajirin Rt 06 Rw 04 guna menjaga kebersihan lingkungan.

Kondisi cuaca saat ini cukup ekstrim dan tidak bersahabat, dimana masih dalam suasana musim hujan dan disertai angin sehingga banyak menyebabkan beberapa wilayah kotor.

Menurut Dandim 1628/SB, Keadaan cuaca yang tidak menentu menjadi perhatian tersendiri bagi kita semua untuk selalu waspada pada kemungkinan timbulnya bencana alam.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Csi Sunardi disela sela kegiatan gotong royong anggota Kodim 1628/SB bersama warga masyarakat didusun muhajirin Desa Bugis pada Jumat, (12/02/2021).

Lanjut Dandim, dirinya sengaja menginisiasi kegiatan gotong royong pembersihan bahu jalan serta selokan untuk menjaga kebersihan lingkungan Rt 06 Rw 04 Muhajirin B mengingat rumput serta sampah yang ada sepanjang selokan sudah lumayan tinggi.

” Dibutuhkan kepedulian semua pihak secara bahu membahu bergotong royong guna menjaga kebersihan dilingkungan agar kelihatan bersih, asri dan indah serta sehat,” jelas Dandim.

Selain bergotong royong kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menghimbau kepada Masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara 3M yaitu:

1. Mengunakan Masker di Saat beraktifitas di luar Rumah.

2. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun di Air yg mengalir.

3. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan (fhisical Distence).

Utk memutus mata rantai penyebaran virus corona 19 perlu juga membantu pemerintah dalam melaksanakan 3 T yakni:

1.Melaksanakan pengetesan terhadap pelaku perjalanan (Testing).

2.Melakukan pelacakan terhadap pelaku yg pernah kontak erat dgn penderita covid 19 (tracing).

3.Melaksanakan perawatan bagi pelaku perjalanan yg terindikasi covid 19 (treatemen)

Semua itu sebagai upaya bersama, karena kita harus berproduktifitas namun tetap aman dari penyebaran covid -19, serta ikut berperan aktif dalam upaya penanganan percepatan cegah dan putus mata rantai covid -19,” harap Dandim.

Adapun ikut pada kegiatan gotong royong tersebut Pasi Pers Kodim 1628/SB Danramil taliwang, kapolsek taliwang, Camat Taliwang, Lurah Bugis, Lurah Bertong, perwakilan anggota Kodim 1628/SB dan Koramil 01 taliwang, Anggota polsek, Kaling dan Ketua RT serta warga masyarakat sekitar.(MN)

Related posts

Studi Kelayakan Jembatan Penghubung Lombok-Sumbawa Dimulai Januari 2021

Redaksi Magaparang

PT. Amman Mineral Rangkul Pemuda Gelar Clean Up Day di Pantai Maluk

Redaksi Magaparang

KPK Soroti Bantuan 200 Sapi Gubernur NTB Jelang Pilkada

Redaksi Magaparang

Leave a Comment