NEWS POLITIK

Dikunjungi Pengurus DPW PKB, Ketua DPC PKB KSB Lakukan Penyegaran Pengurus

Jereweh, Magaparangnews — Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dalam waktu dekat melakukan penertiban, dan penyegaran pengurus di tingkat DPC, serta Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat Kecamatan. Hal tersebut dilakukan atas instruksi pengurus DPW PKB NTB saat berkunjung ke kediaman Ketua DPC PKB KSB belum lama ini.

Kunjungan pengurus DPW PKB meminta agar DPC PKB KSB segera melakukan penyegaran pengurus dalam rangka memperkuat partai sehingga roda organisasi partai dapat berjalan dan difungsikan menjelang tahun pemilu.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar politik serta evaluasi terhadap hasil pemilu 2019. “Lebih spesifik, terdapat beberapa alasan mendasar yakni, kaderisasi dan administrasi” kata Ketua DPC PKB Sumbawa Barat Sudarli, S.Pd kepada Magaparang News, Kamis siang (28/10/2020).

Ketua DPC PKB KSB Sudarli, S.Pd. bersama pengurus saat menerima pengurus DPW PKB di kediamannya.

Menurutnya, alasan yang bersifat Administratif misalnya, terdapat beberapa personalia pengurus yang tidak lagi aktif, dan proaktif dalam menjalankan tugas-tugas kerakyatan. “Prinsipnya menata administrasi pengurus dan anggota,” ujar Ketua PKB yang akrab disapa Cak Darli.

Sedangkan untuk kebutuhan kaderisasi kata dia, dibutuhkan kader terbaik guna mengisi posisi-posisi strategis disemua jenjang. “Ada beberapa kader ditingkat ranting, dan PAC yang akan ditarik masuk ke DPC karena ditinjau dari prestasi, loyalitas dan pengabdiannya selama di PKB.

Seluruh simpatisan dan Kader DPC PKB KSB saat menghadiri acara kunjungan DPW PKB NTB

Cak Darli menambahkan, selain kader internal, besar kemungkinan ada kader eksternal yang nanti ikut bergabung ke PKB. “Sepanjang yang bersangkutan bersedia melayani rakyat, juga taat dan patuh pada konstitusi partai,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PKB mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kunjungan dari pengurus DPW PKB. Dan kami sudah bergerak melakukan penyegaran pengurus disemua tingkatan, bahkan sebelum ada instruksi untuk kami sudah bergerak sampai ke tingkat ranting dibeberapa desa, tutup Cak Darli.

Informasi yang berhasil dihimpun media, ada dua target besar DPC PKB KSB yang dititip DPW PKB, pertama seluruh kader PKB KSB berjuang untuk memenangkan Paslon Firin-Fud pada 9 Desember mendatang dan kedua agar menghadapi pileg 2024 nanti harus meraih 3 kursi di DPR, sebagai avaluasi dari hasil pileg 2019 lalu.

Jajaran pengurus DPC PKB KSB foto bersama dengan pengurus DPW PKB NTB

Terpantau media bahwa penyambutan jajaran pengurus DPW PKB dirumah Ketua DPC PKB KSB dilakukan dengan menerapkan protokol Covid -19 yang sangat ketat, dengan disediakan cuci tangan di air mengalir, menggunakan masker dan jaga jarak saat berkomunikasi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sudarli, S.Pd Ketua DPC PKB KSB (anggota dewan dapil III), Kondi Pranata anggota dewan dapil II, Mikail Calon Sekretaris DPC PKB KSB, Zukri Efendy Pengurus DPC PKB, Mursidi Fandy Ketua PAC PKB Jereweh, seluruh kader loyalis partai DPC PKB dan Jajaran pengurus DPW PKB NTB.(Mn.Wen)

 

Related posts

LPK Rum Inovasi Resmi Gelar Pemagangan Perdana Dalam Negeri, Semua Pihak Diharapkan Bisa Bersinergi

Redaksi Magaparang

Kapolda NTB Tegaskan Paslon Pilkada Abai Protokol Kesehatan Bisa Dipidana

Redaksi Magaparang

Kasus UU ITE Masuk Sidang Ke Lima, YB Tidak Membantah Keterangan Saksi Ahli Bahasa

Redaksi Magaparang

Leave a Comment