ADVERTORIAL NEWS

PT. Amman Mineral Rangkul Pemuda Gelar Clean Up Day di Pantai Maluk

Maluk, Magaparangnews — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT. AMNT) menggandeng pemuda pemudi dari berbagai organisasi dan sekolah di Kecamatan Maluk untuk bergabung dalam ‘ Clean Up Day Pantai Maluk’ pada Rabu pagi (28/10/2020). Kepedulian Perusahaan Tambang PT. AMNT terhadap lingkungan mendapat apresiasi dari semua pihak.

Gerakan yang berpusat di Pantai Maluk, Desa Pasir Putih, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini merupakan bentuk komitmen Amman Mineral dalam menjalankan operasional yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan lingkungan.

Manager Head of Social Impact Amman Mineral, H. Yudha Jayadikarta dalam sambutannya mengatakan, Sebagai perusahaan tambang yang beroperasi di sekitar Pantai Maluk, Amman Mineral terus berupaya mengembangkan potensi pantai yang terkenal dengan pasir putih dan gulungan ombak tinggi, incaran para peselancar ini.

Manager Head of Social Impact Amman Mineral, H. Yudha Jayadikarta saat menyampaikan sambutan dalam acara Clean Up Day di Pantai Maluk

Menurut Haji Yuda sapaan akrab, dimana Pantai Maluk merupakan salah satu destinasi ekowisata yang begitu menjanjikan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk itu Amman Mineral menjalin kerja sama dengan Karang Taruna agar kesadaran dan semangat pelestarian lingkungan untuk menjaga ekosistem pantai dimulai sejak usia muda.

Masih keterangan Haji Yuda, kegiatan Clean Up Day ini dapat menginspirasi masyarakat secara universal, atau setidaknya bisa menjadi tokoh perubahan (agent of change) di lingkungan sekitarnya, karena gerakan ini salah satu cara dan upaya nyata manajemen perusahaan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) untuk mewujudkan visinya menjadi organisasi transformatif yang menciptakan warisan terbaik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Manager Head of Social Impact Amman Mineral, H. Yudha Jayadikarta bersama Sekcam Maluk Hendrajaya 

“Kami berharap anak-anak muda yang terlibat dalam kegiatan ini bisa menjadi tokoh perubahan (agent of change) di lingkungan sekitarnya. Untuk menjaga kelestarian pantai memulai dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan dengan
menjaga kebersihan pantai Maluk menjadi warisan bagi anak cucu kita,” pungkas Haji Yudha.

Untuk diketahui, ajakan gerakan bersih-bersih lingkungan pesisir pantai pasir Putih tersebut, diapresiasi positif lebih dari 200 orang pemuda dan pemudi yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna dari lima Desa diwilayah Kecamatan Maluk Sumbawa Barat, bahkan terlihat angat bersemangat dan senang sekali bisa ikut terlibat dalam kegiatan Karya bhakti pembersihan lingkungan tersebut.

Nampak Manager Head of Social Impact Amman Mineral, H. Yudha Jayadikarta setelah memberikan hadiah doorprise kepada peserta Clean Up Day

” Kami sangat seneng ikut dilibatkan dalam Karya Bhakti pembersihan lingkungan yang dipusatkan dikawasan pesisir pantai pasir Putih Maluk inj, atau Jika bukan kami generasi muda/mudi siapa lagi yang akan terus menjaga keindahan alam di wilayah operasional tambang PT AMNT ini, untuk itu kami berharap semoga bisa terus terlibat dan belajar cara yang terbaik untuk terus melestarikan lingkungan kami ini,” pungkas Dimas Prayoga perwakilan Karang Taruna Kecamatan Maluk.

Ekowisata merupakan salah satu sektor yang potensial untuk dikembangkan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pengembangan ekowisata diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan penduduk lokal.

H. Yudha Jayadikarta Manager Head of Social Impact Amman Mineral saat foto bersama dengan sejumlah media

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah memprediksi bahwa produk wellness tourism, yaitu produk-produk wisata yang mempromosikan kesehatan mental dan spiritual wisatawan, termasuk ekowisata, akan sangat diminati pasca pandemi COVID-19. Karenanya, kebersihan lingkungan pantai menjadi hal sangat penting untuk dijaga, terlebih karena pandemi COVID-19 membawa kondisi “kenormalan baru” (new normal), yang menuntut penerapan protokol kebersihan yang ketat.

Para peserta Clean Up Day melakukan bersih-bersih pantai Maluk

Turut hadir dalam kegiatan Clean Up Day Pantai Maluk KSB, H.Yudha Jayadikarta Head Of Social Impac PTAMNT didampingi Ahdiat Amril Supt. Social Impac PTAMNT dan Syamsul bahri Supv.Social
Impac PT. AMNT,  Ismol Bahar
Supv Social Impac PT. AMNT, Fahmi, SE Government Relations Site PT. AMNT, Sekcam Maluk, Kapolsek Maluk, dan Danposramil Maluk.(Mn.Wendy)

Related posts

Konstruksi Kasus Korupsi Bupati Banjarnegara, Aktif Minta Biaya hingga Libatkan Perusahaan Keluarga

Redaksi Magaparang

Di HGN 2020 Nadiem Bicara Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Guru saat Pandemi

Redaksi Magaparang

Aktifitas Bongkar Muat Batu Bara PT. Amman Mineral Berpotensi Merusak Ekosistem Laut

Redaksi Magaparang

Leave a Comment